Bisa Mentas, Seni Jaranan Buto “Sasono Singo Budoyo” Berterima Kasih Pada Partai Demokrat

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Dalam kegiatan vaksinasi oleh DPC Partai Demokrat Senin 6/9/2021, untuk merangsang antusias warga agar mau hadir ke lokasi vaksinasi. Selain disediakan bantuan paket sembako, sengaja suguhkan hiburan seni Jaranan Buto “Sasono Singo Budoyo” asal Sumbersari Kecamatan Srono. Lokasi vaksinasi berada di halaman luas sebuah pabrik di Desa Bubuk Kecamatan Rogojampi.

Diketahui bersama bahwa selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tak satupun aktivitas seni diperbolehkan. Termasuk grup seni Jaranan Buto “Sasono Singo Budoyo” yang biasanya kerap tampil di orang hajatan, sepi tanggapan. Pantauan media grup seni Jaranan Buto ini selama PPKM, terpaksa ngamen keliling kampung untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya..

Sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat, seni Jaranan Buto tersebut sengaja diminta untuk mentas menghibur warga yang sedang antrian menunggu giliran suntik vaksin. Dalam hal ini Tim Panitia atur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan. Jaranan Buto disediakan tempat terpisah untuk memainkan instrumen dan akrobatisnya. Warga hanya bisa menonton dan mendengar dari tempat duduk antriannya.

Tak hanya itu, beberapa anggota Jaranan Buto yang belum suntik vaksin diikutkan dalam vaksinasi meski dalam keadaan berkostum menyeramkan itu. Sedikit mengundang tawa, “Tahan Cambuk, Takut Jarum Suntik”. Ternyata tampilan wajah Jaranan Buto yang menyeramkan bahkan mampu menahan sakit dari sabetan cambuk ukuran besar. Eeeee…. ternyata takluk tak berkutik berhadapan dengan vaksinator salah tingkah karena takut pada jarum suntik ukuran sangat kecil.

Sebut saja Imin mewakili Crew seni Jaranan Buto “Sasono Singo Budoyo”, mengucapkan terima kasih kepada DPC Partai Demokrat Banyuwangi.

“Atas nama grup Jaranan Buto Sasono Singo Budoyo, saya mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat terutama kepada Pak Michael dan Kader Demokrat. Hari ini saudara-saudara saya dapat rejeki dikontrak untuk tampil meski sebentar setidaknya ada rejeki yang dibawa pulang untuk keluarga di rumah mas. Terlebih ada beberapa dari anggota grup Jaranan yang diberi fasilitas mendapatkan suntikan vaksin. Sekali lagi terima kasih atas kepedulian Demokrat”, tutur Imin dengan polosnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *