Bupati Dan Kadinkes Banyuwangi, Tinjau Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Oleh DPC Partai Demokrat

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – DPC Partai Demokrat Banyuwangi masih konsisten mendukung dan mambantu Pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi. Partai yang sebentar lagi akan rayakan Ulang Tahunnya Ke – 20 itu tepatnya pada 9 September 2021. Terus cawe-cawe dalam kegiatan yang menyentuh masyarakat terutama selama masa pendemi covid-19.

Di hari dan tanggal sebelumnya kegiatan vaksinasi gratis sebanyak 400 dosis di gelar untuk warga Desa Karangbendo dan Desa Badean. Kali ini Senin 6/9/2021 vaksinasi gratis oleh Partai Demokrat sasar warga di dua tempat yaitu Desa Pengatigan sebanyak 330 Dosis dan Desa Bubuk sebanyak 450 dosis. Dalam hal ini untuk data dan kehadiran warga serta petugas vaksinasinatornya, Tim dari DPC Demokrat bekerjasama dengan Pemerintah Desa dan petugas Kesehatan setempat.

Demi lancar kegiatan vaksinasi tersebut Kader Demokrat setempat dan unsur Pengurus DPC juga Fraksi Demokrat terlibat. Yang kesemuanya tetap dibawah komando Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Haiyanto, SH.

Seperti biasanya dalan setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat, DPC Demokrat sertakan juga bhakti sosial Partainya yaitu memberikan bantuan paket sembako. Bhakti sosial berikan bantuan tersebut harus dilakukan karena sebagaimana pernah disampaikan oleh Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH sebelumnya.

“Ketua Umum kami Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dengan tegas mengisntruksikan kepada Kader Demokrat di seluruh Indonesia, di masa pandemi covid-19 peduli dan memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah masing-masing”.

Meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi oleh Partai Demokrat kali ini Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr. Widji Lestariono didampingi oleh Camat Rogojampi Nanik Machrufi beserta jajarannya.

Bupati Ipuk dalam wawancaranya mengucap syukur bahwa pencampaian vaksinasi di Desa Pengatigan cukup baik sudah mencapai 50 % lebih. Bupati Ipuk berharap dengan adanya sinergi Pemerintah Daerah dengan elemen masyarakat bisa meningkatkan penyerapan vaksin di desa-desa.

“Dan alhamdulillah kita dibantu oleh teman-teman dari Partai Politik dan hari ini Demokrat. Dan mudah-mudahan dengan supporting dari semuanya, komunitas, partai, ormas bisa mempercepat penyerapan vaksin yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Insyaallah untuk ketersediaan vaksin kita cukup dan kita dapat apresiasi dari Provinsi untuk penyerapan vaksinnya”, papar Bupati Ipuk kepada media.

Disambung Michael Edy Hariyanto, SH sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Ipuk atas kerjasamanya. Dan disebutnya dihadapan media bahwa Bupatik Ipuk sangat mencintai rakyatnya.

“Saya berterima kasih kepada Bu Bupati, dalam hal ini Bu Bupati sangat mencintai rakyatnya. Sehingga memacu vaksinasi segera terealisai sampai 70 % lebih di Banyuwangi. Saya atas nama Partai Demokrat mengucapkan terima kasih kepada Bu Bupati atas kerjasamanya sehingga kita bisa berbuat untuk menolong rakyat dalam hal kesehatan dan menghadapi virus corona ini”, ungkap Michael.

Camat Rogojampi Nanik Machrufi dalam wawancaranya kepada awak media menyampaikan,

“Ini sangat luar biasa, ini yang namanya gotong-royong untuk menyelamatkan rakyat dari semua lini bergotong-royong. Baik itu Pemerintah, masyarakat, ormas,maupun partai semua guyub  bergotong untuk membantu melindungi masyarakat”.

Lebih lanjut Camat Nanik menkelaskan bahwa warga Kecamatan Rogojampi sudah tervaksin memcapai angka 62 % dari jumlan penduduk 55 ribu penduduk. Dan Camat Nanik sampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi gotong-royong dan sinerginya dalam upaya mendukung percepatan vaksinasi.

Kepala Desa Pengatigan Mulyono melalui media menyampaikan ucapan terima kasih dan mengaku sangat terbantu sekali atas kegiatan vaksinasi oleh DPC Demokrat Banyuwangi.

“Kami merasa sangat terbantu sekali bagi kami, atas nama Pemdes Pengatigan dalam rangka kegiatan vaksinasi. Karena dengan adanya kegiatan vaksin yang dilakukan oleh Demokrat masyarakat sangat termotivasi untuk dan antusias ikut vaksin. Kami atas nama masarakat desa Pengatigan menyampaikan terima kasih kepada Pak Michael atas bantuannya kepada masarakat kami di desa Pengatigan”, ungkap Kades Mulyono.

Sementara Kades Bubuk H. Panhari tak jauh beda dengan keterangan sebelumnya, mengaku sangat bersyukur, dan mengatakan bahwa warganya sangat antusias hadir dengan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh DPC Demokrat.

“Alhamdulillah masyarakat antusias sekali, bahkan karena antusiasnya ada warga warga saya yang tidak kebagian. Terimakasih Partai Demokrat”, tutur Kades H. Panhari.

Kades H. Panhari berharap semoga ke depan ada kegiatan vaksinasi lagi, agar warganya tuntas untuk mendapatkan vaksinasi. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *