Jelang HUT Partai Demokrat Ke – 20, Bendera Berkibar Di Berbagai Wilayah, Seolah Pertanda Kembalinya Kejayaan

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Partai berlambang Bintang Mercy yang pernah berjaya bahkan berhasil pegang kendali roda Pemerintahan dua periode di Republik ini. Sebentar lagi tepatnya 9 September 2021, akan merayakan ulang tahunnya yang Ke – 20.

Gaung perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat terlihat di beberapa wilayah di Kabupaten Banyuwangi. Yang mana jajaran Pengurus Partai serempak sebagai bentuk penghormatan memasang bendera Partai di wilayah masing-masing. Seperti yang tertangkap awak media, sangking bangga dan semangatnya warga Sumbersari Kecamatan Srono. Kibarkan bendera dengan cara memanjat pohon, dengan harapan agar bendera selalu berkibar tersapu angin.

Sosok pria pemanjat pohon yang diketahui bernama Muhaimin ternyata adalah Pengurus PAC Demokrat Kecamatan Srono itu. Ketika dimintai keterangan kepada awak media menuturkan,

“Sebentar lagi Partai kami rayakan ulang tahunnya yang ke 20 mas. Dan kami selaku Pengurus diperintahkan oleh Ketua DPC kami Pak Michael untuk kibarkan bendera kebesaran Partai. Pengibaran bendera ini dilakukan oleh semua Pengurus Partai se Kabupaten Banyuwangi mas”, tutur Muhaimin Kader Demokrat yang tak diragukan lagi militansinya itu.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH membenarkan bahwa telah menginstruksikan kepada Kader Partainya untuk pemasangan bendera Partai. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati ulang tahun Partai Demokrat yang Ke 20.

“Ya benar DPC instruksikan kepada semua Kader untuk pasang bendera dalam rangka ulang tahun Partai Demokrat yang Ke 20. Ini sebagai wujud kebanggan dan kecintaan kami pada Partai Demokrat. Semoga pengibaran bendera ini adalah sebuah pertanda Partai Demokrat akan kembali pada kejayaan sebagaimana jargon kami “harapan rakyat adalah perjuangan Partai Demokrat”. Dan alhamdulillah dalam beberapa waktu terakhir ini kepercayaan rakyat pada Partai Demokrat mulai bertambah dan elektabilitasnya pun semakin membaik”, ungkap Michael dengan optimisnya.

Soal gonjang-ganjing upaya pelemahan pada Partai Demokra yang sempat ramai, Michael dengan ringan mengatakan,

“Itulah dinamika politik, kata orang bijak semakin tinggi dan rindang sebuah pohon, maka semakin sering dapat terpaan angin. Kalau boleh saya katakan, Demokrat saat ini sedang seksi-seksinya”.

Berikut diteruskan oleh Michael dengan sedikit berargumen tentang bagaimana berpolitik punya nilai manfaat untuk rakyat.

“Dalam berpolitik sudah jadi hal yang lazim bagi setiap Partai mengalami maju mundur kepercayaan dari rakyat. Meski diketahui bahwa semua Partai punya tujuan yang baik untuk bangsa dan negeri ini. Tergantung kita selaku orang partai, bisa apa tidak, punya niatan apa tidak menjadikan Partai bermanfaat atau tidak untuk rakyat. Ketika kita jadikan Partai ini hanya untuk sebuah alat kepentingan jabatan dan kekuasaan maka rakyat terabaikan dan disitulah kepercayaan lambat laun akan berkurang”.

Sayangnya kata Michael saat ini berada di masa pandemi Covid-19 yang mana dilarang ada kegiatan yang menghadirkan orang banyak. Sehingga perayaan ulang tahun Partainya dirayakan sederhana cukup tasyakuran di DPC dan dengan memasang bendera serta banner-banner ucapan saja di beberapa wilayah di Banyuwangi. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *