Ancam Somasi Advokad, Petinggi DPC Peradi Sumenep Meradang

  • Whatsapp
Advokat Syaiful Bahri

KABAROPOSISI.NET|Sumenep, – Terkait viralnya pemberitaan video mesum mirip anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang diterbitkan oleh media online, semakin Blunder dan nampaknya akan berbuntut panjang.

Pasalnya dalam pemberitaan tersebut mulai menjadi bola panas sehingga memantik Reaksi, yang datangnya dari Sekretaris DPC PKB Sumenep Abdul siam, beliau seakan kebakaran jenggot melihat pemberitaan miring yang tertuju di dalam internal partainya.

Dulsiam membuat stutmen lewat media online, berupa ancaman bahwa dirinya akan mensomasi netizen yang memposting berita video syur mirip anggota dewan Sumenep di laman aplikasi facebook yang salah satunya diketahui dengan akun bernama “Ipungnga Marsuk” di beranda facebook nya.

Didalam pantauan media, bahwa akun tersebut diketahui adalah milik salah satu Advokat Syaiful bahri yang namanya cukup dikenal dikalangan Aktivis maupun wartawan, petani, pedagang bahkan pengrajin mebeler dan hingga kalangan pejabat di kabupaten Sumenep.

Melansir dari media online, Sekretaris DPC PKB Sumenep menilai postingan Netizen tersebut mencoreng marwah partainya dan mengancam akan melakukan somasi.

“ Ketika harus menyebut fulgar anggota Fraksi PKB. Kami Fraksi PKB merasa keberatan karena sudah mencoreng citra partai,” terang Dul Siam dalam menanggapi postingan sejumlah netizen di beranda facebook, Selasa (31/8) via WhatsApp kepada koresponden kempalan.

Karena itu, Dul Siam akan segera melakukan langkah-langkah untuk menyikapi postingan di media sosial yang menyeret-nyeret nama anggota Fraksi PKB DPRD Sumenep.

” Karena ini sudah mencoreng citra partai, kami akan segera melakukan langkah-langkah. Seperti somasi dan klarifikasi,” pungkas politisi PKB ini.

Sementara melihat hal itu Syaiful Bahari pemilik akun Ipungnga Marsuk di media menanggapi ancaman Dulsiam tersebut dengan santai dan seperti menantang nyali politisi asal Pulau Sapeken tersebut.

” Terkait berita viral vidio mesum mirip anggota dewan, jika Bpk Dulsiam menempuh langkah hukum itu adalah langkah yang benar. Kita tunggu saja semoga bukan gertak sambal, karena Dewan itu wakil Rakyat tentunya terhormat, Jika butuh pendampingan hukum sayapun siap mendampinginya gratis,” ujar Syaiful Bahri kepada Media, Rabu 1 Sepetember 2021.

Di sisi lain salah satu petinggi DPC PERADI Madura Raya Rausi Samorano, S.H., M.H, juga mulai ikut merespon keras ancaman dari Sekretaris DPC PKB Sumenep tersebut.

Rausi Samorano, S.H., M.H, saat dikonfirmasi melalui pesan aplikasi WhatsAppnya, malah meragukan nyali/keberanian dari Dulsiam yang berencana akan mensomasi anggota DPC Peradi Madura Raya.

“Iya. Saya sempat baca juga di salah satu media, jika itu benar itu, wah malah tambah bagus biar persoalan vidio asusila itu, yang diduga diperankan oleh oknum politisi itu lekas celar,” kata Rausi Samorano, S.H., M.H., kepada media. Rabu (01/09/2021).

Dikatakan Rausi, tapi Dulsiam itu bicara atas nama siapa? Jika dia bicara atas nama PKB apa iya berani dan punya nyali? Jangan-jangan hanya gertak sambal saja,”katanya dengan geram.

” Karena ini kan sudah beberapa kali internal PKB diterpa isu tak sedap, isu soal dugaan Penipuan CPNS, dugaan video mesum yang diberitakan dan mungkin juga ada yang tidak terberitakan. Seharusnya introspeksi dan perbaikan internal bukan malah “nyerang” pihak lain, eman PKB nya. Apa perlu kita bantu untuk mengungkap semuanya,” pungkasnya.@ (Mrw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *