Partai Demokrat Bantu Masyarakat Di Masa Pandemi, Dan Bantu Pemerintah Sukseskan Vaksinasi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Masa pandemi yang belum berkesudahan memaksa banyak pihak untuk andil serta, membantu Pemerintah dalam rangka menekan penyebaran dan penularan virus covid-19. Salah satunya yang gencar dilakukan oleh Pemerintah adalah program vaksinasi.

Dalam rangka mendukung dan membantu sukses program vaksinasi tersebut, Rabu 1/9/2021 DPC Partai Demokrat Banyuwangi gelar kegiatan vaksinasi gratis kepada sebanyak 400 warga Desa Karangbendo-Rogojampi dan Desa Badean Blimbingsari. Lebih lanjut sebagaimana disampaikan oleh Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC yang juga Pimpinan DPRD Banyuwangi dari Fraksi Demokrat.

Papar Michael, kegiatan hari ini adalah dalam rangka Ulang Tahun Partai Demokrat yang Ke 20, dan membantu Pemerintah dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi gratis kepada warga. Partai Demokrat Banyuwangi sementara dapat jatah memberikan Vaksinasi kepada warga sebanyak 1000 dosis.

“Kami akan melakukan kegiatan vaksinasi dengan kuota sebanyak 1000 dosis, dan hari ini adalah hari pertama kami lakukan vaksinasi sebanyak 400 dosis kepada warga Karangbendo dan Badean. Hari berikutnya akan kita laksanakan di Desa-Desa yang lain. Dan nanti kalau sudah selesai yang 1000 dosis kita akan nambah lagi tergantung dari persiapan¬† vaksin yang ada”, tuturnya.

Dijelaskan bahwa untuk mendatangkan warga agar mau divaksin masih susah, karena banyak yang tidak percaya. Kata Michael masyarakat masih banyak yang lebih percaya pada berita-berita hoax mengenai vaksinasi. Untuk itu dimintakan bantuan dan kerjasama dari Pemerintah Desa juga perangkatnya untuk mendata dan menghadirkan warganya yang belum menerima suntikan vaksin.

Masih kata Michael, bahwa juga dalam rangka ulang tahun Partai Demokrat Ke 20, selain lakukan vaksinasi memberikan bantuan paket sembako.

“Perlu diketahui juga dalam rangka ulang tahun Partai Demokrat Ke 20, selain vaksinasi kita berikan bantuan paket sembako kepada warga. Karena ini sesuai dengan apa yang diperintahkan Ketum Partai Demokrat Mas AHY. Bahwa Kader Demokrat seluruh Indonesia termasuk Banyuwangi, harus memberikan bantuan kepada masyarakat di masa pendemi ini, terlebih dengan adanya PPKM”, ungkapnya.

Diakhir penyampaiannya Michael menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Partai Demokrat adalah membantu Pemerintah mensukseskan program vaksinasi. Karena masa pandemi covid-19 dirasa sangat mengganggu laju roda perekonomian negara juga di Banyuwangi.

“Kami Partai Demokrat soal vaksinasi di Kabupaten Banyuwangi ingin segera tuntas sesuai yang ditargetkan. Karena kalau tidak, ini sangat mengganggu roda perekonomian negara juga Banyuwangi. PPKM terus diperpanjang mulai dari yang levelnya naik kemudian turun, kemudian naik lagi. Kami dari Partai Demokrat ingin membantu sekali, disamping membantu masyarakat supaya tidak terpapar covid-19, juga membantu Pemerintah dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi”, tegas dan pungkasnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *