Bhakti Sosial 2 Dekade Partai Demokrat, Gelar Vaksinasi Gratis dan Bagi Sembako

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Dalam rangka Bhakti Sosial 2 Dekade Partai Demokrat, DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi 1/9/2021, Gelar Vaksinasi Gratis untuk warga. Bertempat di Aula Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi.

Untuk hari ini sebanyak 400 dosis Vaksin jenis Astrazeneca tahap pertama (pemula) diberikan kepada warga Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi dan Desa Badean Kecamatan Blimbingsari. Untuk pelaksanan di bagi dua kegiatan, pagi pukul 08:00 Wib sampai 13:00 Wib warga Desa Karangbendo, pukul 01:00 sampai selesai untik warga Desa Badean.

Pantauan media panitia pelaksana kegiatan yang notabene adalah jajaran Pengurus Partai Demokrat dan Kader. Memastikan selama dalam pelaksaan kegiatan ketat menerapkan protokol kesehatan kepada setiap warga yang hadir. Mulai dari dilakukan cek suhu tubuh, hand sanitizer, dan penataan tempat antriannya. Untuk tertib administrasi setiap warga penerima Vaksin, terlibat juga Perangkat Desa juga Kepala Dusun masing-masing.

Untuk kegiatan Vaksinasi ini DPC Partai Demokrat bekerjasama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Badean sebagai Tim Vaksinatornya. Karena memang lokasi kegiatan yang luas, tidak tampak adanya kerumunan. Tak hanya itu, DPC Partai Demokrat Banyuwangi juga berikan bantuan paket beras kepada warga yang sudah mendapat suntik Vaksin.

Ketua DPC yang juga selaku Pimpinan DPRD Banyuwangi Fraksi Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH. Dalam konfirmasinya kepada awak media menyampaikan.

“Alahamdulillah…dalam rangka Bhakti Sosial 2 Dekade Partai Demokrat, hari ini kita bisa gelar kegiatan vaksinasi gratis untuk warga. Ini kita lakukan sebagaimana diperintahkan oleh Ketum kami Mas AHY, bahwa Kader Demokrat harus terlibat dalam upaya menekan penyebaran dan penularan virus covid -19, yang salah satunya adalah membantu percepatan Vaksinasi ini. Informasi yang saya tangkap alhamdulillah vaksinasi di Indonesia sudah mencapai kurang lebih 48 %, artinya sudah sekira 100 juta lebih penduduk Indonesia tervaksin”, paparnya.

Berikut ditambahkan oleh Michael soal sejauh mana Partai Demokrat berperan aktif membantu Pemerintah. Michael awali dengan mengatakan,

“Kalau urusan kepentingan rakyat Partai Demokrat tidak memandang siapa yang memimpin negeri ini, yang baik untuk rakyat kita dukung karena memang Demokrat memilih berkoalisi dengan rakyat, yang kurang baik ya kita koreksi”, cetusnya.

Menegaskan hal tersebut, digebernya bahwa sejak Pemerintah menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional. Kader Partai Demokrat seluruh Indonesia termasuk Banyuwangi, bergerak serempak apakah itu melakukan penyemprotan, penyediaan alat-alat protokol kesehatan masker, hand sanitizer dan berikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Terlihat turut mengawal kegiatan Vaksinasi Dewan Kehormatan dan Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Banyuwangi KH. Masykur Ali, Gus Muh, Kyai Hayatul Ikhsan, Kyai Khodir, Kyai Marzhuki, Kyai Gozhali dan kyai Kurdi. Kegiatan Vaksinasi yang sama menurut Michael juga akan digelar di beberapa tempat di wilayah Banyuwangi.

Salah satu warga sebut saja namanya Jamhari mengaku sangat berterima kasih diadakannya kegiatan Vaksinasi oleh Partai Demokrat.

“Yang jelas saya juga masyarakat yang lain berterima kasih sekali kepada Partai Demokrat terutama Pak Michael dan jajarannya. Ini sangat membantu sekali demi menyelamatkan masyarakat dari penyebaran dan penularan virus corona. Saya akui pelaksanaannya sangat tertib tempatnya juga nyaman. Semoga apa yang dilakukan Partai Demokrat ini bermanfaat dan jadi berkah bagi masyarakat”, ungkap Jamhari.

Kades Karangbendo Drs. Budiharto menanggapi kegiatan Vaksinasi oleh Partai Demokrat mengatakan.

“Yang jelas terkait adanya bantuan vaksin dari Partai Demokrat, yang pertama saya atas nama Kepala Desa dan masyrakat mengucapkan banyak terima kasih. Kedua, jumlah warga saya 6000, yang menerima suntik Vaksin baru 15 %. Artinya dengan adanya kegiatan Vaksinasi oleh Partai Demokrat sangat membantu dan sangat luar biasa, semoga Demokrat selalu sukses”, responnya.

Sementara Kades Badean Nur Samsi senada dengan apa yang disampaikan oleh Kades Karangbendo. Mengucapkan terima kasih atas kepedulian Partai Demokrat terhadap masyarakatnya yaitu memberikan Vaksinasi gratis. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *