Waoo….Sebentar Lagi Akan Ada Lokasi Taman Wisata “SONGGO LANGIT” Di Banyuwangi

  • Whatsapp

Kabaroosisi.net.|BANYUWANGI – Diakui bahwa Banyuwangi keindahan alamnya sangat luar biasa. Hampir di tiap wilayah yang ada berpotensi untuk dijadikan tempat wisata. Menjadi pantas bila Banyuwangi mampu menyedot perhatian wisatawan dari luar kota bahkan manca negara, karena alamnya yang menebarkan pesona keindahan.

Seperti yang awak media tangkap informasinya Minggu 29/8/2021 Ketua DPC Demokrat yang juga selaku Pimpinan di DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH. Memenuhi undangan warga Dusun Panggung Desa Banjar Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi. Yang mana kabarnya Michael diundang dalam rangka peresmian lokasi wisata yang diberi sebutan nama Taman Wisata “SONGGO LANGIT” milik Giyanto.

Menurut sumber info Nurcholis, dikutip dari pembicaraan antara Giyanto dengan Michael, lokasi wisata bersebutan Taman Wisata “SONGGO LANGIT” disematkan karena letak geografis lokasi yang berada di Dusun Panggung atau posisi ketinggian seolah-seolah dekat dengan/sundul langit. Sementara pesona yang ditawarkan view (pemandangan) nya yang menawan dan sapu alam sekitar. Selain itu fasilitas Kolam Renang disediakan untuk memanjakan wisatawan yang airnya berasal dari sumber mata air alami.

Digebernya, tengok ke barat nampak dengan jelas pemandangan gunug-gunung, ke arah selatan dan utara hamparan luas juga indah, ke arah utara apalagi liat ketimur hamparan sawah Tera Siring yang anggun dan kota Banyuwangi  yang mempesona terlihat jelas dari ketingian Taman Wisata “SONGGO LANGIT” itu. Sementara ada beberapa bagian yanh masih dalam tahap penyelesaian pembangunannya.

Masih menurut Nurcholis dari kutipan pembicaraan, pengelola wisata Giyanto yang juga melibatkan Karang Taruna Desa itu. Membangun komitmen dengan Ketua DPC dan Pimpinan DPRD dari Fraksi Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH. Agar dengan adanya kegiatan pengelolaan wisata “SONGGO LANGIT”, bisa mengangkat tingkat perekonokian dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat terutama kalangan muda (Karang Taruna) setempat.

Pada kesempatan tersebut secara simbolis Michael Edy Hariyanto, SH melakukan penanaman pohon. Yang mana tanaman-tanaman pohon nantinya setelah tumbuh besar bisa menjadi bumbu penyejuk dan penyegar suasana di lokasi wisata saat pengunjung menikmati keindahan alam dari Taman Wisata “SONGGO LANGIT”. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *