Anggota DPRD Provinsi Fraksi Demokrat dr. Agung Mulyono Santuni Anak Yatim Gintangan

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Bertempat di Pendopo Desa Gintangan Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi Kamis 26/8/8/202 pukul 16:00 Wib. Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi Demokrat dr. Agung Mulyono santuni beberapa anak yatim.

Mendampingi dr. Agung, Ketua DPC Partai Demokrat yang juga selaku Wakil Pimpinan DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH. Kehadiran dr. Agung di Desa Gintangan atas undangan Kepala Desa Gintangan Hardiono yang kebetulan di Desanya dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 76, Hotmil Qur’an dan santuni anak yatim.

Selain itu kehadiran dr. Agung Mulyono juga Michael Edy Hariyanto, SH karena memang ada agenda tinjau keberadaan dan sambangi warga Gintangan di Rumah Singgah yang disediakan oleh Partai Demokrat Banyuwangi. Diketahui keberadaan Rumah Singgah Partai Demokrat untuk masyarakat itu, memang sengaja diperuntukkan warga yang tidak mempunyai rumah tinggal sendiri atau numpang karang.

Kades Hardiono dalam sambutan penghormatannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dr. Agung selaku Anggota DPRD Provinsi Jatim. Berkenan menyambangi warga Gintangan dan memberikan santunan kepada beberapa anak yatim di desanya. Sekilas pada kesempatan tersebut Kades Hardiono paparkan profil dan kondisi Desa Gintangan sebelum dan sesudah masuk masa pandemi Covid-19.

dr. Agung Mulyono selaku Anggota DPR dan juga karena dirinya yang seorang dokter mukaddimahi sambutannya dengan memberikan saran. Agar masyarakat Desa Gintangan betul-betul taati himbauan Pemerintah terkait Protokol Kesehatan demi aman dan menekan penyebaran virus Covid-19. dr. Agung juga meminta kepada Kepala Desa Gintangan untuk membangun komonikasi yang baik kalau ingin cepat melakukan perubahan lebih baik di Desa Gintangan.

Sementara Michael Edy Hariyanto juga selaku Wakil Pimpinan DPRD Banyuwangi dari Frkasi Demokrat. Menegaskan sehubungan dengan lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan dan Banyuwangi masuk PPKM Level 4. Senada dengan sebelumnya meminta semua unsur Pemerintah Desa memastikan warga Gintangan jalankan Protokol Kesehatan. Dukung percepatan vaksinasi dengan mengarahkan masyarakat yang belum suntik vaksin untuk ikuti vaksinasi.

Sedikit cibir Kades Gintangan Michael katakan bahwa Kades Gintangan jarang komunikasi terkait kebutuhan Desa Gintangan. Ke depan kalau ingin membuat Desa Gintangan lebih maju dan sejahtera, Michael minta kepada Kepala Desa Gintangan untuk memanfaatkan dirinya yang kebetulan menjadi Wakil Pimpinam di DPRD. Kepada Pengurus Ranting Demokrat yang kebetulan hadir, Michael perintahkan untuk komunikasi dengan Kepala Desa dan mendata apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Desa Gintangan mengenai pembangunan.

Masih kata Michael, untuk sementara ini bisa diajukan permintaan melalui Pokirnya untuk tahun anggaran 2022. Dan untuk Desa Gintangan Michael janji sediakan anggaran melalui Pokirnya sebilai 1 Milyard. Michael juga berkeinginan menggerakkan ekonomi masyarakat Desa Gintangan di tahun anggaran berikutnya. Karena menurut Michael di Desa Gintangan banyak potensi dan UMKM yang bisa diberdayakan untuk menggerakkan ekonomi. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *