Kasek SMKN Ihya’ Ulumudin Padang, “Terima Kasih Atas Program Vaksinasi Merdeka Dari Polresta Banyuwangi”

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Demi sukses vaksinasi Polresta Banyuwangi gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi “MERDEKA”. Selain warga umum gerakan vaksinasi oleh Polresta Banyuwangi sasar siswa-siswi sekolah salah satunya Kamis 19/8/2021 digelar di SMKN Ihya’ Ulumudin Padang Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi.

Kawal dan pantau kegiatan vaksinasi “MERDEKA” di SMKN Ihya’ Ulumudin Padang jajaran Forpimka Singojuruh/Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan. Diantaranya Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si, Danramil 0825/13 Singojurih diwakili Batuut Pelda Didin Wahyuddin bersama anggota, Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rohman, SH bersama anggota, Kepala UPTD Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro, Kades dan Babinsa Bhabinkamtibmas Desa Padang.

Target sasaran vaksinasi “MERDEKA” Polresta di SMKN Ihya’ Ulumudin Padang kali ini adalah sebanyak 1200 siswa. Tinjau pastikan kegiatan vaksinasi kali ini Kabag Sunda Polresta Banyuwangi Kompol Idham Kholiq. Yang mana dakan penyampaiannya saat dikonfirmasi media Kompol menyampaikan.

“Kami langsung dapat perintah dari bapak Kapolresta Banyuwangi, yang intinya kami membantu percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Singonjuruh. Dengan secara humanis kami pihak Polresra Banyuwangi mendampingi siswa agar mereka tidak takut untuk di vaksin. Sebetulnya dari pihak Puskesmas sudah berjalan namun karena animo masyarakat masih kurang maka kami dari Polri membantu percepatannya”, tuturnya.

Lanjut papar Kompol Idham Kholiq, “Hari ini kami laksanakan vaksinasi merdeka di SMKN Ihya’ Ulumudin. Dengan harapan siswa yang belum melaksanakan vaksin agar hari ini bervaksin disini. Dan alhamdulillah siswa yang dulunya takut divaksin kini sudah mulai mau divaksin. Hari ini pihak Polresta Banyuwangi memberikan bantuan vaksinasi sebanyak 1200 vaksinasi  ” lajutnya.

Kepala SMKN Ihya’ Ulumudin Padang Gatot Kurnianto dalan keterangannya, atas nama keluarga besar SMKN Ihya’ Ulumudin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah, khususnya dengan program vaksinasi “MERDEKA” Polresta Banyuwangi. Disebutnya telah peduli atas keselamatan anak-anaknya yang ada di SMKN Ihya’ Ulumudin dari penyebaran covid-19.

“Dengan adanya kegiatan ini, percepatan vaksinasi bagi siswa akan lebih sukses. Kesuksesan vaksinasi ini tentunya sangat mendukung kami pada saat akan melaksakan kegiatan luring sesuai dengan instruksi Kemendikbud melalui Kacabdin Kabupaten. Sehingga dengan adanya vaksinasi dari Polresta Banyuwangi ini, nanti pada saat kita laksanakan kegiatan luring anak-anak kami sudah tervaksin semua”, ungkapnya.

Diinformasikan bahwa demi mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi, pihak SMKN Ihya’ Ulumudin juga bekerjasama dengan lingkungan keluarga Pondok Pesantren. Komunikasi dan koordinasi dengan Pengasuh Pondok, karena sebagian siswa-siswa SMKN Ihya’ Ulumudin juga ada yang mondok di Ponpes Ihya’ Ulumidin. Dan Kasek Gatot Kurnianto optimis sekali kegiatan vaksinasi kepada siswa SMK Ihya’ Ulumudin dan santriwan-santriwati Ponpes Ihya’ Ulumidin sebanyak 1200 selesai dan capai target.

Berikut Kasek Gatot juga berharap dengan kegiatan tersebut KBM di sekolah-sekolah bisa benar-benar berjalan dengan baik. Karena selama ini masih melaksanakan kegiatan belajar-mengajar melalui daring. Sehingga 30 % yang baru dilakukan untuk luringnya dan 70 % untuk daringnya.

“Secara prinsif bahwa pendidikan harus terkafer termaktup dalam sebuah psikolog pendidikan, kegiatan KBM akan lebih mengena ketika KBM berjalan secara luring. Sehingga sentuhan eticut anak, prilaku anak akan lebih mantap. Kami berharap kepada semua pihak baik internal eksternal yang ada di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional bersatu padu untuk lebih menguatkan pada program-program penanganan Covid-19 utamanya adalah mensukseskan vaksinasi ini”, pungkasnya.

Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP yang juga selaku Ketua Satgas Kecamatan senada dengan Kasek SMK. Berterima kasih sekali kepada Polresta Banyuwangi dengan kegiatan vaksinasi “MERDEKA” ini. Untuk Singojuruh kata Camat Tri, siap menerima tambahan vaksin kapanpun, karena warga Singojuruh sangat siap untuk disutik vaksin. Kesadaran masyarakat Singojuruh disebutnya sudah menganggap vaksin adalah kebutuhan demi aman dari penyebaran virus covid-19. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *