Korwilker Satdik Sempu Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Secara Virtual

  • Whatsapp

Kabaropsisi.net | BANYUWANGI – Tepatnya Hari Selasa Tanggal 17 Agustus 2021 Negara Repulbik Indonesia, gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Namun mengingat Masa Pandemi Covid-19, pelaksanaannya tidak se meriah sebelum masa Pandemi.

Yang biasanya di tiap Kecamatan se Kabupaten Banyuwangi melaksanakan Upacara serempak di lapangan olah raga wilayah masing-masing. Kini dilaksanakan secara virtual yang pelaksanaannya terpusat di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi. Seperti yang terpantau media salah satunya oleh Koordinator Wilayah Kerja Satuan Pendidikan (Korwil Satdik) Sempu.

Mengingat PPKM Korwilker Satdik Sempu dalam Upacara tersebut hanya menghadirkan perwakilan dari para Kepala Sekolah, Korpri, Purnawirawan Guru, PGRI, IGTKI. Meski secara virtual, insan-insan pendidikan Korwilker Satdik Sempu ikuti Upacara Pengibaran Bendera dengan khitmat.

Yang menarik, karena pada saat moment penting yaitu Pengibaran Bendera Merah Putih saluran virtual internet terganggu kegiatan tak tampak di layar. Sehingga peserta Upacara Korwilker Satdik Sempu tidak ikut hormat dan tidak ikut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Namun sebagai pengganti moment penting dalamĀ  Upacara HUT Kemerdekaan RI tersebut, dilakukan secara manual. Membangkitkan jiwa nasionalisme, sepontan Ka. Korwil Sempu Nurdamai, S.Pd minta salah satu petugas pindahkan bendera Merah Putih yang berada dalam ruangan ke tengah pentas utama Gedung. Dilakukan penghormatan bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama. Tak sedikit karenanya beberapa peserta Upacara terdengar sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya tahan isak tangis haru.

Usai ikuti Upacara virtual Ka. Korwilker Satdik Sempu Nurdamai, S.Pd menyampaikan sekapur sirih menyapa bapak ibu guru peserta upacara. Ucapan syukur terlontar karena masih diberi kesehatan semua sehingga bisa melaksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 meski secara virtual. Khusus kepada para Purnawirawan Guru, Nurdamai sampaikan ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama ini, dan memdokan semoga senantiasa diberi kesehatan terlebih di masa pandemi Covid-19.

Berikut apresisasi disampaikan kepada semua bapak ibu guru yang ada di wilayah Kecamatan Sempu, yang selalu kompak dan selalu punya gagasan dan inovasi-inovasi baru. Diakhir penyampaiannya Ka. Korwilker Satdik Nurdamai berharap semoga moment HUT Kemerdekaan RI yang Ke-76 ini apa yang menjadi harapan bangsa juga Pemerintah sesuai dengan tema hari ini yaitu “Indonesia Tangguh Dan Indonesia Tumbuh”.

Mumpung bertemu pada kesempatan yang sama, Korwilker Satdik Sempu usai mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI secara virtual. Gelar tasyakuran dalam rangka meresmikan “Ruang Rapat” Korwilker Satdik Sempu yang baru saja rampung dilakukan renovasi. Lagi-lagi karena masih dalam rangka mengenang hari Kemerdekaan RI, tumpeng-tumpeng yang disajikan untuk tasyakuran berhiaskan bendera Merah Putih. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *