Sebanyak 175 Warga Singojuruh Pedagang Kecil Terdampak PPKM Terima Bantuan 300 Ribu

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Bertempat di Pendopo Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi Senin 16/8/2021, sebanyak 175 warga Pedagang Kecil terdampak PPKM. Menerima bantuan sebesar 300 ribu dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinas Pariwisata.

Proses untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut, sebagaimana disampaikan Camat Singojuruh melalui Stafnya bernama Yamadi. Penjaringan penerima bantuan mendaftar secara online, yang mana informasinya oleh Kecamatan sudah diteruskan ke Pemerintah Desa. Bagi Pemerintah Desanya yang proaktif merespon informasi tersebut banyak warganya yang terima bantuan hari ini.

“Bantuan ini dari Pemkab melalui Dinas Pariwisata Banyuwangi yang penjaringannya melalui online. Informasi terkait hal ini sudah kita sampaikan ke Desa-Desa. Karena kita tahu tidak semua warga bisa melakukan pendaftaran melalui online. Bagi yang Pemerintah Desanya proaktif banyak warganya yang dapat bantuan”, tutur Yamadi saat dikonfirmasi.

Ketika ditanya bantuan tersebut sampai kapan akan diberikan oleh Pemkab Banyuwangi, dijawabnya belum ada kepastian waktunya. Mungkin bantuan tersebut diberikan selama diberlakukannya masa PPKM.

“Masalah sampai kapan bantuan ini kita belum ada informasi batas waktu lebih lanjut, mungkin ya selama PPKM ini atau bagaimana nanti kan ada informasinya. Tapi kalau masih berjalan kita akan sampaikan ke masyarakat melalui Pemerintah Desa”, jawabnya.

Salah satu penerima bantuan warga Desa Sumberbaru kepada awak media menyampaikan, merasa sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah pak dapat bantuan ini, karena beberapa hari ini sepi penghasilan tidak seperti sebelum ada penyakit ini pak. Semoga cepat selesai penyakit corona ini pak, kalau begini terus bisa jual sembarang untuk makan pak”, ungkapnya sembari tertawa ringan. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *