Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi Dampingi Tim Tracer Ke Warga Terkomfirmasi Covid-19

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI –Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi, Serka Dani Rusmana bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan Tim Tracer dari Puskesmas Kertosari melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di salah satu perumahan di binaannya.

Menurut Serka Dani Rusmana Babinsa Kelurahan Kertosari, Tracing contact terhadap warga terpapar Covid-19 oleh Satgas penanggulangan Covid-19 Skala Mikro Kabupaten Banyuwangi ini wajib dilakukan guna memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19.

“Selama ini, Tim Tracing dari Puskesmas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona. Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai aparat kewilayahan,”tuturnya.

Serka Dani Rusmana juga menambahkan,” kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas Babinsa dengan Bhabinkamtibmas yang harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam situasi PPKM Darurat Covid-19 saat ini,”imbuhnya.(Ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *