Tepati Janjinya, dr.Agung M. Serahkan Paket Bantuan Perahu Nelayan Kepada Pokmaswas Baret Desa Wringin Putih.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Anggota DPRD Provinsi Jawa timur, dr. Agung Mulyono Fraksi Partai Demokrat untuk menepati janjinya kepada masyarakat, memberikan paket bantuan Kapal Nelayan (perahu tangkap ikan) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa timur tahun Anggaran 2021.

Bantuan Kapal Nelayan dengan nama Sido Makmur  diberikan kepada Kelompok Masyarakat Pengawas Bangkit Remaja Tegalpare  (Pokmaswas Baret) Desa Wringin Putih Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi. Sabtu, (14/08/2021).

Hadir pada acara penyerahan tersebut dr. Agung Mulyono Anggota DPRD Provinsi Jawa timur Fraksi Partai Demokrat, Ir. Miftahul Aripin MM Kabid Perikanan Tangkap Propinsi Jawa timur beserta anggota, Michael Edy Hariyanto SH Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi sekaligus Pimpinan DPRD Banyuwangi serta pengurus Pokmaswas Baret Wringin Putih.

Disampaikan oleh dr. Agung Mulyono kepada pengurus Pokmaswas Baret agar bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya, diuri-uri (dirawat) dengan baik agar bisa meningkatkan kesejahteraan Pokmaswas dan masyarakat sekitar.

“Saya senang sekali karena bantuan kapal nelayan ini sudah datang walaupun disaat Pandemi Covid-19. Dan harapan saya kepada Pokmas ini gunakan kapal nelayan ini dengan baik dirawat dengan baik agar dapat menghasilkan untuk meningkatkan kesejahteraan. Karena dimasa Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak kesemua sektor,” kata dr. Agung Mulyono.

Masih kata dr. Agung,” Jangan segan segan berkomunikasi dengan wakil rakyat baik di Kabupaten maupun dengan wakil jenengan di Propinsi karena kita kita di DPR punya anggaran untuk rakyat,” tambahnya.

Sementara dari Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa timur dalam hal ini diwakili oleh Ir. Miftahul Aripin MM Kabid Perikanan Tangkap Propinsi Jawa timur, menyampaikan agar paket bantuan ini betul-betul dimanfaatkan untuk meningkatkan penghasilan atau perekonomian masyarakat sekitar.

“Paket ini harus betul betul dimanfaatkan sebaik mungkin. Untuk pemantauan selanjutnya diserahkan kepada dinas terkait tingkat kabupaten. Saya mohon fasilitas ini jangan sampai dijual sekali lagi manfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan penghasilan,” ujar Ir. Miftahul Aripin MM.

“Program seperti ini banyak sekali tinggal fasilitator nya apakah dari Dinas atau wakil rakyat (DPRD). Karena program kami tidak lain semuanya hanya untuk kepentingan rakyat guna mensejahteraan rakyat. Oleh karenanya tunjukkan bahwa paket bantuan ini sangat berguna untuk Pokmaswas disini,” Imbuhnya.

Lebih lanjut Michael Edy Hariyanto SH ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi berpesan kepada Pokmaswas Baret agar paket bantuan dari dr. Agung Mulyono agar betul betul dimanfaatkan dan dirawat dengan baik.

“Tolong dengan adanya bantuan dari dr. Agung, gunakan dengan sebaik mungkin jangan sampai dijual dan rawatlah dengan baik. Dan dengan adanya paket bantuan ini, tolong agar bapak bapak lebih semangat lagi untuk mendukung dan membantu Partai Demokrat. Karena partai Demokrat mempunyai program untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi Rakyat,” kata Michael Edy Hariyanto SH dengan singkat.

Saironi selaku ketua Pokmaswas Baret Desa Wringin Putih mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh dr. Agung Mulyono.

“Kami atas nama Pokmaswas Baret Wringin Putih, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya yang telah diberikan kepada kami dan Semoga bermanfaat untuk kami. Dan kepada rekan-rekan pengurus tolong dengan adanya paket bantuan ini kita manfaatkan untuk kepentingan umum bukan hanya untuk kepentingan kita (Pokmaswas Baret),” tuturnya. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *