Usai Dilantik Kades Terpilih Utarakan Semboyan Unik

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Probolinggo, – Antisipasi penyebaran covid-19 Pelaksanaan pelantikan Kepala Desa Periode 2021 – 2027 sukses diselenggarakan secara Virtual (09 Agustus 2021) pada tiap pendopo kecamatan yang ada di Kab. Probolinggo Jawa Timur

Pengambilan sumpah jabatan bagi 62 Kepala Desa terpilih di Kab. Probolinggo periode 2021 – 2027 yang dilaksanakan secara virtual di Pendopo Pemkab. Probolinggo dihadiri kurang lebih sebanyak 20 pejabat Jajaran pemerintah Setempat, yang dipimpin langsung oleh Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, SE. bertempat di Pendopo Kab. Probolinggo Jl. A. Yani No. 23 Kel. Tisnonegara Kec. Kanigaran Kota Probolinggo.

Dari Pantauan awak media diwilayah kecamatan Tegalsiwalan yang juga tengah melakukan pelantikan pada 4 kepala desa terpilih untuk menjalani prosesi pengambilan sumpah jabatannya dan pelantikan yakni, Taufik Sugiono sebagai Kepala Desa Paras, Edi Mustafa Kades Bulujaran Lor, Sutipan Kepala Desa Tegalsiwalan Dan Poniman sebagai Kepala Desa Bulujaran Kidul.

Pelantikan Kades di Probolinggo secara Virtual

Terpisah, salah satu kepala desa terlantik Poniman kepada awak media mengatakan, bahwa dirinya akan siap menerima amanah yang di embankan kepadanya dengan memberikan pelayanan terhadap warganya serta melanjutkan program pembangunan yang terjeda di desanya.

Disamping itu Poniman juga mengutarakan semboyannya, yang katanya, “Pak Tenggi Ghenna Rakyat Bhungah” artinya ” kalau kepala desa itu benar maka rakyatnya senang. Tandasnya.

Senada dengan Semboyan Kepala desa Bulujaran Kidul, sebelumnya, Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantrianan Sari juga memberikan pesan dan isyarat kepada semua kepala desa terpilih untuk ADD agar di pelajari betul supaya tidak salah dalam penggunaannya. Kami menyakini para pejabat Forkopimda untuk mengawal para Kades terpilih yang saat ini dilantik.

Disamping itu mengenai dengan penanganan pandemi untuk Kades terpilih yang sudah secara otomatis menjadi kepala Satgas tingkat desa, dengan harapan supaya permasalah ekonomi jangan sampai menjadi permasalah politik, dengan mengajak seluruh tokoh masyarakat untuk turut melakukan penanganan Covid 19. (Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *