Pemdes Kedondong Madiun, Salurkan 375 Karung Beras PPKM

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Madiun, – Pemerintah Desa Kedondong kec Kebonsari kab Madiun, menyalurkan 375 karung beras PPKM di balai desa Kedondong, Senin (9/8/2021).

Kades Kedondong Siti Kuzaimah S.sos menyampaikan, beras diberikan kepada penerima bantuan sosial tunai (BST) dan penerima program keluarga harapan (PKH).

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 375 karung beras diberikan kepada warga Kedondong penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) 250 karung , penerima Program Keluarga Harapan (PKH) 125 karung, yang masing masing mendapatkan beras bantuan PPKM sebanyak 10 kilogram,” terang Siti Kuzaimah S.Sos Selaku Kades Kedondong.

Kades Kedondong, Siti Kuzaimah S.Sos menyalurkan beras simbolis

Kades Kedondong menegaskan, bantuan yang diberikan harus tepat sasaran bagi penerimanya.

“Bantuan BST dan PKH ini harus tepat sasaran, harus benar benar orang yang membutuhkan agar bermanfaat. Jangan sampai yang mendapat bantuan orang yang sudah berkecukupan,” tegasnya.

Selain itu, Siti Kuzaimah juga meminta evaluasi rutin setiap bulannya mengenai data penerima bantuan di setiap warganya.

“Perlunya evaluasi dari warga mengenai data penerima bantuan agar rutin dilakukan, untuk dikirim ke Dinsos yang akan diteruskan ke Kemensos sebagai laporan,” jelasnya.

Kades juga menghimbau kepada warganya agar selalu mentaati prokes dan berpola hidup sehat, apalagi di masa Pandemi Covid 19.

“matur suwun, bantuan berasnya sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan keluarga”, ujar salah satu warga penerima. (pra/119)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *