Perlahan Tapi Pasti, Dukungan Kepada Partai Demokrat Dari Para Kiyai Kian Berdatangan.

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Bertempat di kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Sina KH. Maskur Ali di Dusun Jalen Desa Setail Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi. Jumat 6/8/2021, bertemu beberapa Kiyai dan Tokoh Agama menyatakan bergabung ke Partai Demokrat.

Hadir dalam pertemuan Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH, Sekertaris DPC Julisetyo Puji Rahayu, Ketua BAPPILU DPC Demokrat Iwan Rudiyanto, SH dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Banyuwangi Kiyai Makhrus Ali beserta para 10 Kyai lainnya dan Ketua PAC Dapil 4 dan 5.

Mengingat PPKM, pertemuan berlangsung terbatas baik yang hadir maupun waktunya. Yang kesemuanya terpantau media kedepankan prokes disiplin masker dan jaga jarak.

KH. Maskur Ali yang juga selaku Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada para Kiyai dan Tokoh Agama. Yang telah menyatakan kesediaannya untuk bergabung bersama Partai Demokrat. Sekilas KH. Maskur Ali menyampaikan alasan dirinya dan 10 Kiyai yang lain memilih bergabung ke Partai Demokrat. Hal itu harus disampaikan karena untuk menjawab pertanyaan para Kiyai dan Tokoh Agama yang ingin tahu alasannya bergabung ke Partai Demokrat.

Salah satunya disebutkan selain alasan idiologis Partai Demokrat yang Nasionalis Relegius, ada kesamaan visi misi dengan Nahdatul Ulama’. Tak hanya itu lanjutnya, selama ini Partai Demokrat selalu hadir pada setiap persoalan kemanusiaan di Banyuwangi. Disebutnya hadir dan membantu masyarakat yang mengalami musibah dan bencana,  bantu warga terdampak covid-19, bantu Pemerintah mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan dan sebagainya.

Semakin meyakinkan bahwa tidak salah bergabung ke Partai Demokrat, Ketua DPC Michael Edy Hariyanto peduli terhadap kehidupan Pondok Pesantren. Dengan programnya yang sedang dan akan segera dirasakan oleh beberapa Pondok Pesantren di Banyuwangi. Yaitu program menggerakkan kegiatan ekokomi di lingkungan Pondok Pesantren.

Sementara Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih. Kepada para Kiyai dan Tokoh Agama yang sudah mau bergabung memilih berjuang untuk mensejahterakan rakyat dengan Partai Demokrat. Barang sebentar Michael perkenalkan dirinya kepada para Kiyai dan Tokoh Agama yang baru bergabung. Michael sedikit berkisah tentang asal muasal dan perjalanan hidupnya sampai pada akhirnya kenapa tertarik ke Partai Politik.

Yang menarik penyampaian Michael saat berkisah tentang awal belajar mengenal Politik. Ternyata Michael juga bagian dari “Gusdurian” atau pengagum berat Gus Dur. Sehingga karena kekagumannya pada Gus Dur dan klain dirinya sebagai “Gusdurian”. Sempat didapuk menjadi bagian dari Pengurus salah satu Partai selain Demokrat di wilayah Kecamatan Rogojampi waktu itu.

Singkat cerita setelah melalui beberapa dinamika alasan ketertarikannya geluti dunia Politik, adalah Michael meyakini bahwa melalui Partai Politik bisa menolong, berbuat dan bermanfaat untuk rakyat. Dan jadi pilihannya berjuang untuk rakyat melalui Partai Demokrat. Diakhir penyampaiannya Michael mengajak kepada para Kiyai dan Tokoh Agama yang baru bergabung. Untuk tidak ragu berjuang bersama Partai Demokrat berkualisi dengan rakyat demi kesejahteraan rakyat.

Para Kiyai dan Tokoh Agama yang menyatakan bergabung dengan Partai Demokrat wilayah dapil 5 diantaranya adalah : KH. Muhamad Nur chotib tolib, KH. Hasyim, Kyai Abdul Hadi, KH. Syamsul Anam, KH. Fajrul Fatah, Kyai Abdul hamid, KH. Sulaiman Kurdi dan Rojikin (Dapil 3).

Sebagai penanda bergabungnya para Kiyai dan Tokoh Agama meski acaranya sederhana mengingat PPKM. Setelah dilakukan pengukuhan yang dipandu langsung oleh KH. Maskur Ali, disematkan atribut berupa baju kebesaran Partai Demokrat diiringi dengan lantuman sholawat oleh Kiyai Makhrus Ali. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *