Hujan 4 Hari Tak Reda, Jalan Protokol Akses Ke Kebun Malangsari Ketimbun Longsor

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Warga yang bermukim di Kebun PTPN XII Malngsari /Dusun Malangsari Desa Kebunrejo Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi. Kami 5/8/2021 digegerkan dengan kejadian longsor tepatnya di Afd. Ledok Sari.

Menurut keterangan salah satu warga inisial “HR” dan “SJ” yang berhasil media konfirmasi via selulernya. Dimungkinkan terjadinya longsor dikarenakan terjadi hujan selama 4 hari tak kunjung reda. Bahkan samapai saat kejadian longsor hujan masih berlangsung.

Akibat terjadinya longsor tersebut warga baik yang akan menuju dan keluar dari Kebun Malangsari terpaksa harus ambil jalan pintas lewati akses Kebun Watulempit. Karena longsoran tanah timbuni badan jalan protokol secara total dan perlu alat berat untuk bisa evakusai timbunan tanahbtersebut. Beruntung lokasi terjadinya longsor di lokasi masih sebelum pertigaan jalan pintas menuju Kebun Kalikempit.

Untuk sementara di lokasi kejadian menurut sumber info datang Kepala dusun dan beberapa karyawan kebun pantau kejadian longsor yang tanahnya masih terlihat bergerak. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dilakukan pengendalian jalur lintas untuk sementara. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *