Gedung SDN 1 Singojuruh Jadi Tempat Pemusatan Isolasi Pasien OTG Covid-19

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Masih dalam rangka upaya menekan terjadinya penyebaran dan penularan Virus Covid-19 dan tindak lanjut penerapan PPKM Level 4. Satgas Covid Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi pastikan ketersediaan Tempat Pemusatan Isolasi.

Hari ini Selasa 3/8/201 terpantau media Satgas Kecamatan Singojuruh berjibaku melakukan persiapan dan penataan ruang isolasi di Gedung SDN 1 Singojuruh. Secara kebetulan lokasi SDN 1 Singojuruh tepat berhadap-hadapan dengan Kantor Kecamatan Singojuruh.

Semula diketahui Stagas Covid Kecamatan Singojuruh sudah persiapkan Tempat Pemusatan Siolasi di Gedung SDN 1 Singolatren. Namun menurut Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si, di SDN 1 Singolatren sedang akan dilakukan rehab, maka dipindahkan ke SDN 1 Singojuruh.

“Sehubungan SDN 1 Singolatren akan lakukan rehab pada beberapa ruang kelasnya, maka kami pindahkan Tempat Penusatan Isolasi di SDN 1 Singojuruh. Hal ini tidak jadi masalah, justru jadi kebetulan bila di SDN 1 Singojuruh kami melakukan pemantauannya lebih enak karena dekat dengan Kantor Camat, Koramil, Polsek, dan Puskesmas”, urai Camat Trisetia.

Ketika ditanya harapannya dengan keberadaan Tempat Pemusatan Isolasi tersebut, Cakat Tri mengatakan.

“Harapannya kalau memang ada warga atau pasien OTG, para Kepala Desa atau Satgas Desa mengarahkannya di tempat ini. Biar terkontrol dengan baik oleh petugas, dan tidak terjadi penularan di lingkungan atau klaster keluarga. Namun kalau bisa tidak ada yang menghuni di Tempat Isolasi ini yang dalam artian harapannya kami warga Singojuruh tidak ada lagi yang OTG”, imbuhnya.

Terlibat dalam kegiatan pemindahan dan penataan Tepmat Pemusatan Isolasi di SDN 1 Singojuruh selain para pihak terkait dari Kecamatan (Para Kasi dan Trantib). Terlihat personil dari Koramil 0825/13 Singojuruh dibawah komando Batuut Pelda Didin Wahyudin, Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rohman, SH, dan Ka. UPTD Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro.

Kepala Sekolah SDN 1 Singojuruh Hartoyo, S.Pd dikonformasi terkait Gedung Sekolahnya dijadikan Tempat Pemusatan Isolasi menerangkan.

“Selama memang dibutuhkan untuk kemanusiaan kami tidak masalah, memang untuk sementara di sekolah belum ada kegiatan Pembelajaran secara tatap muka. Semoga saja Covid-19 ini segera reda dan semoga semuanya saja diberi kesehatan dan kekuatan menghadapi masa pandemi Covid-19 ini. Dan terutama untuk pendidikan ini semoga bisa berjalan dengan baik seperti sebelumnya. Yang jelas kami dan para guru di sini sangat rindu dengan anak-anak”, terangnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *