Berterima Kasih Pokir Realisasi, Pemdes Bomo Kepada Anggota DPRD Fraksi Demokrat Dapil 2

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Sebelumnya ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Desa Badean Nur Samsi atas nama warganya kepada Anggota yang juga Pimpinan DPRD Banyuwangi dari Fraksi Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH. Yang mana jalan raya di Dusun Cungkingan Desa Badean telah dihotmic berkat Pokir (Jasmas) Michael Edy Hariyanto, SH senilai 400 juta.

Nasib mujur ketiban bantuan dari Pokir (Jasmas) Michael Edy Hariyanto Anggota/Pimpinan DPRD Banyuwangi adalah warga Desa Bomo Kecamatan Blimbingsari. Yang mana sebagai bentuk ucapan terima kasih Kades Komo Ir. Sutikno undanghadirkan Michael ke Kantor Desanya Selasa 3/8/2021.M

Mengingat PPKM Level 4 pertemuan antara Anggota Dewan dengan unsur Tiga Pilar Desa Bomo, digelar terbatas dan ketat Protokol Kesehatan.

Intinya Kades Bomo selain menyampaikan terima kasih bisa dibilang melaporkan dan memastikan kepada Michael. Bahwa Pokir (Jasmas) yang pernah dimintanya pada reses sudah realisasi dan sudah dinikmati oleh masyarakat Desa Bomo. Tampak hadir selain unsur Tiga Pilar Desa Bomo (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) dan pewakilan tokoh masyarakat, Camat Blimbingsari Abdul Latif.

Michael Edy Hariyanto SH dalam sekapur sirihnya menyampaikan, bahwa ketika komunikasi antara Kades, Camat dengan anggota DPR baik dan terbangun. Soal pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat akan mudah diatasi secara bersama.

“Jadi berkat komonikasi dan kordinasi yang baik antara Kepala Desa dan Camat dengan saya selaku DPR tentang kepedulianya kepada masyarakat. Bagaimana supaya masyarakat Desa Bomo maju, bisa berubah sejahtera masyarakatnya, dan pembangunan lancar insyaallah bisa ditangani”, kata Michael.

Sedikit nada guyonan, Michael katakan walaupun di Desa Bomo sedikit yang mendukung di Pileg tahun lalu. Tetapi ketika dirinya terpilih jadi Anggota DPR dan juga sebagai Wakil Ketua di DPRD Banyuwangi, tetap membantu dan mengabulkan asporasi masyarakat Desa Bomo. Disebutnya nilai bantuan Melalui Pokir Michael yang diberikan untuk pembangunan di Desa Bomo yaitu hampir 1 (satu) Milyar. Diantaranya berupa pembangunan jalan Hotmic dan LPJU di dua titik lokasi.

Kepada Kepala Desa Bomo, Michael juga meminta agar semua kebutuhan dan keinginan Masyarakat di catat semuanya. Dan Michael berjanji akan memperjuangkannya sampai tahun 2024. Dan ditegaskan bahwa kehadirannya di Kantor Desa Bomo bukan kampanye.

“Saya kesini bukan kampanye akan tetapi silahkan rakyat sendiri yang menilai, pilihlah kedepan orang yang betul-betul memikirkan rakyat. Dari Partai apapun saja silahkan asalkan orangnya yang baik. Jangan pilih karena uangnya, kalau memelih karena uangnya, maka setelah dipilih dia tak akan kembali kesini, karena suara rakyat sudah dibeli,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut mengingat masa penademi Covid-19 yang belum juga usai bahkan cenderung melonjak kasusnya. Michael mengedukasi agar Kepala Desa dan semua unsurnya betul-betul pantau kesehatan warganya. Kata Michael bangunan itu penting, tapi kesehatan dan nyawa manusia jauh lebih penting bahkan nomor satu.

Terkait PPKM Michael sedikit singgung Pemerintah, meminta dan mengusulkan agar dengan penerapan PPKM Pemerintah adil jangan memberikan bantuan BLT saja. Kita menuju program Heard Immunity supaya masyarakat kebal semua dengan cara vaksin. Ketika masyarakat di desa ini sudah 80% tervaksin itu bisa menjalankan Heard Immunity.

“Menuju ke sanalah saya mengusulkan kepada Pemda agar supaya Dana Desa (DD) ditambah untuk memberikan makan kepada rakyatnya selama PPKM. Karena selama ini yang dibutuhkan adalah kekebalan tubuh kita,” ujar Michael.

Diakhir penyampaiannya Michael berpesan kepada masyarakat, dengan adanya Covid 19 ini jangan takut berlebihan, tenangkan pikiran, berikhtiar lahir batin, berjemur diri, makan yang banyak dan Vitamin yang cukup supaya imunitas tubuh kuat. (ktb/r35)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *