Warga Tugung Kerja Bhakti Pasang Tanah Urug Pada Badan Jalan Yang Rusak Parah

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Jalan rusak parah aspal terkelupas total hanya tersisa tonjolan-tonjolan bebatuan terlihat di Dusun Tugung Desa Sempu Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi. Sehingga demi keselamatan pengguna jalan, untuk sementara dipasang tanah urug untuk menutupi tonjolan bebatuan.

Menurut salah satu warga setempat Sabtu 19/6/2021, kondisi jalan desa sudah cukup lama mengalami kerusakan dan tak nyaman dilalui. Sementara diketahui jalan di Dusun Tugung adalah jalan penghubung Desa Sempu menuju Dusun Jalen Desa Setail Kecamatan Genteng.

Awak media mendapati beberapa warga yang sedang kerja bhakti pasang tanah urug (tanah liat) pada badan jalan. Di beberapa titik lokasi terlihat ada yang sudah rampung dan badan jalan terlihat halus mengkilat menutupi tonjolan bebatuan. Namun terlihat juga menjelma jadi lumpur dan licin karena habis terguyur hujan yang tentu mengharuskan pengguna jalan ekstra hati-hati.

Anang Saputro selaku Ketua RT yang kebetulan bergabung dengan warga tebar tanah urug, ketika dikonfirmasi memberikan keterangannya. Bahwa pada jalan tersebut akan segera dilakukan Pavingisasi sekira pada bulan delapan disebutnya (Agustus) mendatang.

Ketika ditanya siapa yang menyuplay tanah urug untuk jalan desa di dusunnya, Ketua RT Anang Saputro menjelaskan.

“Tanah ini dari hamba Allah membantu, karena jalan ini banyak orang lewat, jalannya sangat rusak sekali sampai dibilang jalan ini jalan kali mati”, kata Anang Saputro sambil tawa lepas.

Membenarkan keterangan Anang Saputro bahwa jalan tersebut akan segera dipavingisasi, setelah awak media bergeser sekira ratusan meter ke arah selatan. Mendapati sebagian badan jalan yang sudah dilakukan pavingisasi. Harapan warga sebagaimana disampaikan Anang Saputro (Ketua RT), semoga rencana pavingisasi terealisasi. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *