Kades Singolatren Berikan Bantuan Kebutuhan Warganya Yang Jalani Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Menyusul setelah adanya warga Dusun Cermean Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh yang divonis positif covid-19. Satu hari berikut dilakukan contack tracing oleh Tim Kesehatan UPTD Puskesmas Singojuruh.

Yang mana saat itu Tim Kesehatan menyarankan kepada beberapa keluarga warga yang berstatus pasien covid. Agar laksanakan protokol kesehatan dengan baik dan tidak melakuka kontak dengan warga sekitar. Atau istilah lainnya adalah melakukan isolasi mandiri, karena sebelumnya diketahui dari hasil contack tracingnya. Kerap bersama atau mendampingi saudara/anak/suaminya yang sudah divonis positif covid-19.

Mengingat hal tersebut Kades Singolatren Apandi Jumat 18/6/2021 datangi warganya Asmani (62) di Dusun Cermean menyerahkan bantuan. Bantuan yang diberikan adalah berupa bahan kebutuhan pokok. Saat menyerahkan bantuan Kades Apandi sempat menyampaikan permohonan maaf, karena sudah membatasi aktivitas warganya untuk sementara waktu.

“Saya atas nama Pemeritah Desa sebelumnya mohon maaf, karena untuk sementara membatasi bu Asmani keluar rumah. Tapi semua ini demi keselamatan anggota keluarga juga warga yang lainnya”, ucap Kades Apandi dengan nada sedikit seolah serba salah kepada warganya.

Sementara dikonfirmasi berbeda Kades Apandi kepada awak media memberikan keterangannya,

“Sebenarnya dalam hati kecil saya tidak tega melihat warga saya harus alami seperti ini karena covid-19. Virus Corona telah membuat semua tatanan sosial tidak berjalan dengan baik. Ekonomi, silaturrahmi, sampai kegiatan ibadahpun jadi serba pembatasan gara-gara covid-19 ini. Tapi kita mau gimana lagi, demi keselamatan bersama karena masih diberi umur, kata kuncinya mari kita patuhi bersama protokol kesehatan”, ungkapnya.

Lebih lanjut Kades Apandi berpesan untuk warganya, diminta warganya untuk tidak meremehkan virus corona. Tegasnya, jangan mentang-mentang kondisi masih sehat abaikan protokol kesehatan. Pesan juga untuk para Kepala Dusunnya, agar di lingkungannya lebuh peduli pada warganya. Terutama untuk tidak segan-segan menegur dan memperingatkan warganya yang abai tidak pakai masker saat beruteraksi dengan warga lainnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *