Peletakan Batu Pertama Gedung Literasi di Jalan Raya Ploasan – Sarangan Magetan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Magetan, –  Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpus) mulai proses membangun Gedung Literasi dan Di tandai Peletakan Batu Pertama oleh Bupati Kabupaten Magetan, Drs. H. Suprawoto , SH ,Msi .Di Kawasan Kebun Bunga Refugia jalan raya Plaosan – Sarangan (08/06/2021).

Dalam acara tersebut di hadiri Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Dr. Drs. Joko Santosa, M.HUM, dari Perpusnas RI. Dalam sambutanya Joko Santoso Mengatakan bahwa pembangunan gedung Literasi ini bagian dari program dan kegiatan prioritas nasional sesuai RPJMN 2024 sub Bidang Perpustakaan. Dengan tujuan peningkatan budaya Literasi, inovasi dan kreatifitas, membentuk SDM unggul Indonesia maju. ” Masyarakat Magetan menjadi rajin membaca, produktif, dan sejahtera. Gedung Literasi ini Ruang publik bagi masyarakat untuk belajar secara kontekstual, dari berbagai potensi yang ada. Bagaimana terus meningkatkan layanan inklusif, karena semua punya hak yang sama untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya” terang Joko Santosa.

Bacaan Lainnya

Bupati Suprawoto menyampaikan pentingnya sebuah informasi. Jika informasi itu terconect dengan jurnal-jurnal nasional pasti orang yang datang adalah orang-orang yang punya visi dan membawa perubahan cara pikir dan bertindak.

Peletakan batu pertama oleh bupati Magetan

” Di era digital tempat itu tidak menjadi masalah, dari manapun orang bisa mengakses. Dengan akses yang mudah semua orang bisa memanfaatkan gedung Literasi ini” tutur Bupati Suprawoto.

Dengan hadirnya gedung Literasi ini diharapkan akan melahirkan para penulis yang akan berperan besar terhadap kemajuan, serta meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Magetan.

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Magetan Drs. H. Suprawoto, SH, Msi , Wakil Bupati Magetan Dra. Nanik Endang Rusminarti, Mpd Sekda Kabupaten Magetan Ir. Hergunadi , Forkompimda, Opd terkait Dan Undangan. (tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *