Kunjungan Bupati Banyuwangi Diharapkan Oleh Pelaku UMKM Pasar Wit-witan Alasmalang.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Sebuah pengharapan dari beberapa Pelapak UMKM Pasar Wit-witan Dusun Wonorekso Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, berharap serta memohon dengan sangat agar Bupati Banyuwangi yang baru Ipuk Fiestiandani Azwar Anas untuk mengunjungi UMKM Pasar Wit-witan Alasmalang.

Seperti halnya apa yang telah dilakukan oleh Bupati Banyuwangi sebelumnya yaitu Abdullah Azwar Anas (Suami dari Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas).

Mengapa demikian, beberapa pelapak pasar witwitan menyampaikan, bahwa disaat Bupati lama Abdullah Azwar Anas hadir dan lakukan Kunjunganya ke UMKM di Pasar Wit-witan sangat memberikan efek Positif. Sehingga pengunjung banyak berdatangan dan secara otomatis akan menambah dan meningkatkan ekonomi kerakyatan dalam hal segi penghasilan.

“Akhir – akhir ini tingkat kedatangan para pengunjung sangat menurun mas.. tidak seperti dulu lagi, otomatis berpengaruh minimnya pendapatan atau penghasilan kami para pelapak. Jadi kami sangat berharap dan mohon kepada Bupati Banyuwangi yang baru sempatkan waktunya untuk datang lakukan Kunjunganya ke UMKM Pasar Wit-witan Alasmalang Singojuruh,” kata Susiyanto pedagang kuliner. Kamis (03/06/2021).

Hal serupa juga disampaikan oleh Sugiyanto berharap supaya pasar witwitan kembali eksis seperti dulu lagi.

“Betul apa yang disampaikan teman saya itu mas,, menurut saya jika pasar witwitan ini dikunjungi oleh Bupati dan Jajarannya, maka saya yakin kedepan pasar witwitan akan lebih eksis dan akan menambah tingkat kehadiran para pengunjung,” tutur Sugiyanto.

Sementara Joko Widodo dalam penyampaianya juga mengamini apa yang disampaikan oleh kedua rekanya, namun Joko Widodo sedikit singgung tentang tata tertib yang wajib dilakukan oleh para pedagang masalah protokol kesehatan (Prokes) ditengah Pandemi Covid-19.

“Kalau masalah Protokol kesehatan kami semua sudah laksanakan sesuai anjuran dari pemerintah Desa dan tim satgas Covid-19 Kecamatan Singojuruh. Juga kepada pengunjung sebelum masuk ke lokasi pasar, oleh petugas diarahkan untuk cuci tangan dengan sabun, pakai masker, dan dilakukan tes suhu,” ujar Widodo.

Tak hanya itu, sambung Joko Widodo, “Kepada para pengunjung yang sudah memasuki lokasi pasar witwitan selalu dihimbau semacam woro woro melalui pengeras suara agar selalu mentaati protokol kesehatan demi mencegah penularan virus Covid-19,”

“Sekali lagi besar harapan kami para pelaku UMKM agar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas untuk sempatkan waktunya lakukan kunjungan ke Pasar Tradisional Wit-witan Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh,” tutup Widodo dkk. (ktb).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *