Kegiatan “BUNGA DESA” Di Singolatren Hampir Tembus Angka 5.000 Layanan

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Kegiatan “BUNGA DESA” (Bupati Ngantor di Desa) oleh Bulati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas di Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh kemarin Rabu 2/6/2021. Tembus angka 4.903 dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Informasi tersebut disampaikan oleh Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si kepada awak media Kamis 3/6/2021. Berikut kata Camat Trisetia dalam konfirmasinya dari ribuan problem masyarakat berkaitan dengan Adminduk, Perijinan dan Pajak Bumi Bangunan (PBB), di wilayah Singojuruh sebanyak hampir 5.000 terselesaikan.

“Artinya dari ribuan problem masyarakat berkaitan dengan kebutuhan administrasi kependudukan, perijinan, juga Pajak Bumi Bangunan di Kecamatan Singojuruh. Bisa diatasi dan terselesaikan melalui kegiatan “BUNGA DESA” oleh bu Bupati di Singolatren kemarin”, ucapnya.

Lebih lanjut Camat Trisetia menyampaikan indikator mendukung capaian layanan sebanyak itu. Diantaranya yang pertama kebersamaan dan kekompakan para pihak di wilayah Kecamatan Singojuruh. Baik Forpimka, instansi terkait, dan Pemerintah Desa. Kedua kesadaran masyarakat akan pentingnya dokumen pribadi apakah tentang KTP, KK, Ijin, BPJS, Akte Kelahiran dan lain-lain tinggi. Dan ketiga karena mumpung ada kesempatan tempat pelayanan yang lebih dekat rumah, gratis, dan cepat.

Pasalnya Camat Trisetia sangat mendukung kegiatan “BUNGA DESA” yang digagas oleh Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas tersebut. Dan berharap masyarakat betul-betul mementingkan tentang yang disebutkan sebelumnya. Hendaknya jangan menunggu bila ada kebutuhan mendesak baru mau mengurus agar tidak terjadi kos tinggi karena wira-wiri dan sebagainya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *