Kades Sragi Pastikan Vaksinasi Pada Warganya Capai Target Sesuai Kuota

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Bertempat di Balai Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, Kamis 3/6/2021 berlangsung kegiatan Vaksinasi warga Lanjut Uasia (Lansia).

Kegiatan Vaksinasi ini sebagaimana disampaikan oleh Muchtar (Kaur Kesra) memasuki putaran ke – 4 dari 12 putaran kegiatan yang ditentukan. Diketahui bahwa Desa Sragi mendapatkan jatah kuota sebanyak 1616 dosis Vaksin.

Sampai pada putaran kegiatan Vaksinasi ke – 4 ini sudah sebanyak 755 warga yang disuntik Vaksin dari 4 Dusun. Sementara yang belum divaksin masih sebanyak 861 warga dari 3 wialayah Dusun. Namun menurut Hartono (Kades Sragi), kalau dilihat dari kegiatan sampai 4 putaran sudah capai kehadiran tervaksin sebanyak 755 warga. Maka di 8 putaran lagi berikutnya, kuota sebanyak 1616 itu dimungkinkan sangat terpenuhi.

“Alahamdulillah masih di putaran ke 4 ini dari 12 putaran kegiatan ditentukan kita sudah berhasil Vaksinasi hampir 50 % dari target. Logikanya masih ada 8 putaran kegiatan lagi, kami pastikan kuota 1616 sisa 861 warga akan terpenuhi. Salah-salah di putaran ke – 6, 7 sudah tuntas di Desa Sragi”, ungkap Hartono.

Ketika ditanya solusi apa yang akan dilakukan untuk bisa sukses Vaksinasi di Desa Sragi sebanyak 1616 teresbut, Kades Hartono menjelaskan.

“Yang jelas sosilosasi dan mobilsasi kita lebih maksimalkan lagi. Tiga Pilar, Kadus, dan para Ketua RT dan PPKM kita gerakkan, kita berdayakan supaya bisa warga Lansia di lingkungan masing-masing untuk disuntik Vaksin”, jelasnya akhiri penyampaiannya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *