Begini Kata Kades Apandi, Pasca Ketiban Sampur Kegiatan “BUNGA DESA”

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Di luar dugaan Kantor Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh akan jadi jujukan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, untuk kegiatan BUNGA DESA (Bupati Ngantor di Desa), makanya oleh Kades Singolatren Apandi diistilahkan “ketiban sampur”.

Tapi menurut Kades Apandi kegiatan yang serupa akan dilaksanakan di desa-desa lainnya tinggal soal waktu saja. Karena sebelum tiba gilirannya sudah ada sekitar belasan Kantor Desa pernah melaksanakan. Hanya saja untuk wilayah Kecamatan Singojuruh, Desa Singolatren pertama kali dilaksanakan.

Karena kegiatan BUNGA DESA itu Rabu 2/6/2021 Kantor Desa Singolatren dibanjiri warga yang hendak urus administrasi kependudukan, BPJS, dan ijin usaha. Selain itu ada beberapa tempat yang menarik perhatian Bupati Ipuk untuk dikunjungi (tinjau) terutama UMKM.

Dalam konfirmasinya terkait kegiatan BUNGA DESA oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Kades Apandi memberikan keterangannya kepada media.

“Yang pertama saya mewakili seluruh masyarakat Desa Singolatren. Merasa terhormat atas berkenannya Ibu Bupati ngantor sehari penuh di Desa Singolatren. Terlepas ada min plusnya, saya tetap bangga dan sangat berterima kasih selaku Kepala Desa mendapat kepercayaan ketempatan kegiatan BUNGA DESA ini. Oleh karena itu saya mohon maaf bila ada suguh gupuh lungguh dari kami yang kurang berkenan, atau tidak sepadan dengan apa yang saya dan masyarakat terima”, keterangan Kades Apandi awali penyampaiannya.

Kades Apandi tanpa menutup-nutupi mengakui semula buta dan penasaran bagaimana kegiatan BUNGA DESA itu. Namun setelah menjalaninya meski cukup melelahkan, banyak sisi manfaatnya baik bagi Pemerintah Desa terutama masyarakat. Diurainya dari sisi pelayanan, Pemerintah Desa merasa sangat terbantu karena adanya kemudahan-kemudahan dalam pengurusan administrasi.

“Meski cukup melelahkan banyak sisi manfaatnya baik bagi Pemerintah Desa maupun masyarakat sangat terbantu dengan adanya kemudahan-kemudahan pengurusan administrasi juga waktu penyelesaiannya. Artinya banyak persoalan yang mungkin selama ini belum tercufer oleh Pemerintah Desa, dengan adanya BUNGA DESA bisa tertangani”, urainya.

Ketika ditanya apa saja yang disampaikan oleh Bupati dalam rapat koordinasi meeting zoom kepada dirinya selaku Kepala Desa, Apandi menjelaskan. Bahwa selain terkait percepatan kegiatan Vaksinasi ada beberapa arahan yang tujuannya adalah soal peningkatan etos kerja, sinergi, dan koordinasi dalam melayani masyarakat. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *