DANLANAL BANYUWANGI SAMBUT TIM GARUDA TERBANG FEDERASI AERO SPORT INDONESIA (FASI)

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|Banyuwangi – Jawa Timur – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal Banyuwangi), Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr.,(Han).,CTMP. menghadiri undangan kegiatan Garuda Terbang Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 bertempat di Ruang Operasional 2 Akademi Penerbang Indinesia (API) Banyuwangi, Jl. Pantai Blimbingsari, Desa Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari. Minggu (30/05/2021).

Tampak hadir pejabat maupun yang mewakili dalam penyambutan kedatangan Tim Garuda Terbang di Banyuwangi oleh Forkopimda Banyuwangi dan Forkopimka Blimbingsari, diantaranya ; Ipuk Fiestiandani Azwar Anas (Bupati Banyuwangi) diwakili Tanto (Kabid Angkutan Dishub Bwi). Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.H., S.I.K, M.H, (Kapolresta Bwi) diwakili Kompol Mustakim (Kasat Binmas), Letkol inf Yuli Eko Purwanto (Dandim 0825 Bwi) diwakili Kapten Inf Edi Supriyono (Pasintel Kodim 0825 Bwi), Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP (Danlanal Bwi), Capt. Ahmad Hariri, ST., S.Si.T., M.Si. (Direktur API Banyuwangi).

Kegiatan FASI diawali penyambutan kedatangan Kapuspotdirga, Marsma (TNI) Fajar Adrianto, M.B.A., M.Si, (Han) selaku ketua (FASI) di Apron OPS 2, dengan dilaksanakannya Test Antigen oleh Tim Medis API Banyuwangi di dalam Hangar B.

Selanjutnya Ketua Tim FASI disambut oleh Tari Gandrung dan pengalungan selendang serta pemakaian udeng oleh Direktur API Banyuwangi di depan Hangar A, selanjutnya Kapuspotdirga menuju Ruang OPS 2 di dampingi Forkompimda.

Dalam sambutannya direktur API Banyuwangi, Capten, Ahmad Hariri, ST., S.Si.T., M.Si. mengatakan, “Kami bersenang hati dan mendukung atas dilaksanakan kegiatan Kedirgantaraan di Banyuwangi dan Kami akan menyampaikan kepada masyarakat Banyuwangi dan siswa Taruna API Banyuwangi untuk mengenal olah raga kedirgantaraan dimana kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 31 Mei 2021 dan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari Selasa,1Juni 2021 namun kami akan selalu mengingatkan bahwa Safety nomor 1 dan selalu melaksanakan Protokol Kesehatan.” ucapnya.

Kapuspotdirga, Marsma TNI Fajar Andrianto, M.B.A., M.Si (Han) selaku ketua Tim FASI dalam arahanya, “Kami sangat berterima kasih atas sambutan dan dukungan rangkaian kegiatan yang kami laksanakan dan kegiatan kedirgantaraan ini sudah disetujui oleh Kemenpora RI dan Kemenkes RI, selain itu juga kegiatan ini merupakan olah raga Udara, kedatangan Tim Garuda Udara di Banyuwangi untuk mengenalkan kemasyarakat tentang olah raga kedirgantaraan dan kita juga akan melaksanakan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan pada Hari Selasa 1 Juni 2021 disini.” terangnya

“Selain itu juga kita juga melaksanakan Bakti sosial dan Belanegara.” imbuhnya.

Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr.,(Han)., CTMP. menyampaikan,
“Bahwa kegiatan FASI ini ada kaitan secara emosional dan moral, dengan Pangkalan TNI AL Banyuwangi (Lanal Bwi) terkait dengan wilayah maritim, dan akan dibuat Sea Plane atau Pesawat yang bisa mendarat di laut yang diwacanakan ditaruh di Pantai Boom Banyuwangi.” terangnya.

“Nanti pada bulan Agustus akan datang dari Amerika Serikat dan Bulan September prosesnya, sehingga akan kami sampaikan ke Komunitas Maritim pada acara Senin besok dan itu memang keterkaitan kita yaitu Ikatan moral buat Penerbang, terkait dengan Penerbang Maritim, dan juga satu langkah yang pas ketika Danlanalnya dari Penerbang untuk mengembangkan lebih maju kedepannya, Banyuwangi Jenggirat Tangi.” pungkasnya Dan Lanal Banyuwangi. (*red/penlanalbwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *