Vaksinasi, Kades Singojuruh Berharap Warganya Tidak Tepengaruh Informasi Hoax

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Singojuruh tahap pertama putaran ke tiga berlangsung di 3 (tiga) Desa di antaranya Desa Singojuruh, Gumirih, dan Desa Sumberbaru Sabtu 29/5/2021.

Untuk Desa Singojuruh dari kuota keseluruhan sebanyak 1242 warga , di hari pertama ini dihadirkan warga Lanjut Usia (Lansia) dari Dusun Pasinan Timur dan Pasinan Barat sekira kurang lebih 300 warga.

Kepala Desa Singojuruh Suharto dalam konfirmasinya menyampaikan kepada awak media bahwa program Vaksinasi ini harus diakui adalah program yang sangat bagus, bermanfaat untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat harus didukung agar sukses pelaksanaannya.

“Program Vaksinasi ini sangat bagus demi menjaga kesehatan masyarakat, dan menyelamatkannya dari ancaman virus covid 19. Saya selaku Kepala Desa tentu mendukung penuh demi suksesnya program ini demi. Nikmat yang paling utama dalam hidup ini adalah nikmat sehat dulu”, ungkapnya.

Lanjut Kades Suharto demi sukses kegiatan Vaksinasi di Desanya, menghimbau dan berharap kepada warganya antusias dan tidak mudah percaya pada informasi hoax serta tidak jelas sumbernya.

“Eman-eman, tingkatkan kesadaran dan terimalah Vaksinasi demi kesehatan kita bersama. Ini program alternatif Pemerintah demi kebaikan dan keselamatan rakyatnya. Tidak mungkin lah Pemerintah ingin mencelakakan rakyatnya. Oleh karena itu saya harap warga saya tidak mudah percaya informasi hoax dan tidak jelas sumbernya”, lajut Kades himbau warganya.

Sementara Sekdes Habiby dalam keterangannya menjelaskan bahwa Desa Singojuruh untuk Vaksinasi Covid 19 dapat jata kuota keseluruhan sebanyak 1242 warga Lansia. Tentang antusias kehadiran masih belum bisa dijelaskan karena pelaksanaan Vaksinasi masih berjalan.

Ketika ditanya tentang langkah apa saja yang diambil untuk memaksimalkan kehadiran warga pada kegiatan Vaksinasi, Sekdes Habiby memaparkan.

“Sebelum H pelaksanaan Pemerintah Desa menyampaikan informasi ada kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat melalui Kepala Dusun dan Ketua RT. Pada kesempatan ini pula kita berdayakan para pihak yang terlibat dalam kegiatan PPKM yaitu Kadus dan Ketua RT. Dan mendukung mobilasasi warga dari rumah ke lokasi kegiatan kita dapat fasilitasi transportasi berupa mobil URC dari Desa-Desa yang lainnya mas”, papar Sekdes Habiby.

Baik Kepala Desa maupun Sekdes Singojuruh pada dasarnya sama berharap dengan adanya kegiatan Vaksinasi tersebut. Bisa memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Desanya, sehingga aktivitas masyarakat kembali berjalan normal. (ktb/r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *