Muscab 1 Peradi Blora – Rembang, Bupati Ajak Sesarengan Mencari Solusi DBH Migas

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Blora, – Musyawarah cabang Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Blora – Remban untuk Pertama kalinya ini dilaksanakan hari ini Sabtu 29/05/2021 di Gedung pertemuan Mr Green sekarang diganti nama Sabara. Hadir dalam muscab tersebut Bupati Blora, Kapolres,Dandim, ketua Wilayah Peradi Jawa Tengah, Sekjen Peradi pusat dan anggota Peradi Blora dan Rembang.

Muscab 1 Peradi Blora – Rembang. Bupati Ajak Sesarengan Mencari Solusi DBH Migas

Musyawarah cabang umum Peradi Blora Rembang yang untuk pertama kalinya ini untuk memilih ketua Peradi sesuai AD/RT. Ketua dapat dipilih kembali setelah 5tahun masa jabatannya.
Muscablum Peradi dibuka Bupati Blora Arief Rohman serta menyampaikan Permohonan maaf karena agak terlambat karena harus ke Rembang menemui dewan DPR-RI komisi 7 yang membidangi ESDM dan Kehutanan untuk konsolidasi terkait Dana Bagi Hasil Migas.

Bacaan Lainnya

” Ini adalah PR yang berat karena Blora belum mendapatkan dana bagi hasil Minyak dikarena terhambat regulasi, benar Blora merupakan masuk dalam Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) tetapi yang mendapatkan (WKP) dimana mulut sumur tambangan minyak, meskipun Blora ikut wilayah terdampak tetapi dalam regulasi juga menutup Blora mendapatkan DBH karena wilayah terdampak di dalam propinsi WKP mulut sumur saja,” jelas Arief Rohman.

Bupati Blora Arief Rohman menambahkan Blora untuk infrastruktur jalan hampir 1000 km jalan rusak dan perlu perbaikan ini membutuhkan anggaran kisaran 3 trilliun, sementara ini alokasi dana yang sudah baru 130 miliar dan hasil meyisir anggaran mendapatkan 300 miliar jadi totalnya hampir 500 miliar, jadi perlu PAD seperti DBH untuk percepatan pembangunan infrastruktur dikabupaten Blora, jika Blora bisa mendapatkan DBH semoga bisa menyelesaikan pembangunan infrastruktur,” terangnya

Lebih lanjut dalam kesempatan ini juga perlu dukung dari teman teman Peradi untuk sumbangsih Pemikiran dalam hal tersebut. Sekaligus Arief Rohman mengatakan di sini ada staffsus bagian hukum dan Kabag hukum pemda silahkan dibahas atau rembuk untuk bentuk kerjasama dengan Pemda,” ucapnya

Sementara itu Sekretaris Jendral Peradi Pusat Jansius Syah Putra Sinaga SH dalam sambutannya mewakil ketua Peradi Pusat Prof. Otto Hasibuan menyampaikan semoga musyawarah cabang yang pertama kali ini menjadi musyawarah cabang yang berkualitas dan benar benar bermartabat sesuai tema Muscab kali ini, Dalam kegiatan ini muscab sebagai ajang demokrasi tertinggi bagi para anggota Peradi, yang bisa memberikan keputusan keputusan yang bermanfaat.

Jansius Syah Putra Sinaga menyampaikan pesan dari ketua Peradi Otto Hasibuan secara defacto dan syarat syarat yang ada untuk Rembang bisa mendirikan Peradi sendiri, diharapkan dalam muscab ini bisa Memasukkan kesepakatan DPC Peradi Rembang,” tegasnya

Untuk Peradi masa bakti 2016 – 2021 diketuai Zainudin SH., MH mengatakan dalam muscab berharap para advokat dapat menjunjung tinggi martabat sesuai tema muscab kali ini sehingga dapat menjaga nilai nilai keadilan serta bisa meningkatkan kesejahteraan yang dapat dirasakan bagi pencari keadilan, begitu sebaliknya jika advokat tidak bermartabat maka akan memberikan kesusahan bagi pencari keadilan,” tandasnya.

Dalam kegiatan muscab ini diakhir dengan acara pemilihan ketua Peradi Blora Rembang masa bakti 2021 sampai dengan 2026. (GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *