Kegiatan Vaksinasi, Desa Gumirih Pecah Rekor Sukses Tingkat Kehadiran Warganya

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Pantauan media pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Tahap Pertama di 11 Desa se wilayah Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Hari ini Sabtu 29/5/2021 adalah masuk putaran ke tiga yang digelar di tiga Desa diantaranya Desa Singojuruh, Gumirih, dan Sumberbaru.

Sepanjang berjalannya kegiatan Vaksinasi di sebanyak 8 Desa sebelumnya, termasuk di putaran ke tiga ini. Baru di Desa Gumirih media dapati tingkat antusisa kehadiran warga melebihi dari target. Dari target sebanyak 191, ternyata yang hadir ingin dapat suntikan Vaksinasi capai angka 200 lebih. Bahkan sampai ditutupnya kegiatan masih ada warga berdatangan ingin divaksin. Sayangnya menurut Tim Vaksinator persedian dosis vaksin sudah habis, dan bisa dilakukan di hari berikutnya.

Sebagaimana disampaikan Sekdes Gumirih Sumarsono, mensyukuri atas kesadaran warganya untuk hadir divaksinasi.

Sementara Kades Gumirih Mura’i Ahmad, SE.,SH yang sedang dalam perjalanan ke luar kota, dikonfirmasi via selulernya (WhatsApp), memeberikan keterangannya.

“Yang pertama saya apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua BPD dana anggotanya, semua Perangkat mulai dari Sekdes, KAUR, Kadus, Ketua RT, ibu-ibu PKK, Kader Pos Yandu, dan Bhabinkamtibmas juga Babinsa. Atas kerjasama dan kekompakannya memsukseskan kegiatan vaksinasi ini”, ucap Kades Mura’i.

Ditambahkan oleh Kades Mura’i yang juga diketahui selaku Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Banyuwangi itu. Dengan mengucapkan terima kasih kepada warganya akan tingkat kesadarannya yang tinggi hadir untuk divaksinasi.

“Kepada semua warga saya juga berterima kasih atas kesadarannya mau hadir untuk divaksinasi. Percayalah bahwa Pemerintah melalui vaksinasi hanya ada satu alasan menyelamatkan rakyat dari ancaman virus corona. Saya pribadi menghimbau kepada warga Gumirih semuanya saja, dengan mau hadir di divaskinasi artinya selain selamatkan diri sendiri juga selamatkan orang lain. Dan saya berpesan, meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Supaya suntikan vaksin membuahkan hasil yang baik dan mencapai tingkat imunitasnya”, imbuhnya.

Diakhir penyampaiannya Kades Mura’i menyampaikan ucapan terima kasih pula kepada Kepala Desa yang lain. Yang telah mendukung lancarnya mobilasi warga dengan perbantukan mobil URC nya ke Desa Gumirih. (ktb/r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *