SERENTAK, SELURUH KARYAWAN POLIWANGI MENDAPATKAN VAKSIN TAHAP I

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19, Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) memberikan vaksin kepada seluruh karyawannya. Pemberian vaksin ini memang sudah lama dinanti, akhirnya pada Senin pagi bertempat di Aula Abdullah Azwar Anas Poliwangi dilaksanakan kegiatan vaksinasi dengan tertib menerapkan Protokol Kesehatan. Diikuti oleh seluruh Jajaran Pimpinan dan Seluruh Pegawai, vaksinasi diberikan oleh tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banyuwangi.

“Sangat bahagia segenap Keluarga Besar Poliwangi dapat melaksanakan Vaksinasi Covid-19,” Ungkap Direktur Poliwangi, Son Kuswadi. Ia berharap Covid-19 bisa segera berakhir dengan terbentuknya Herd Immunity dari dilaksanakannya Vaksinasi sehingga Imunitas setiap individu dapat terbentuk. “Walau telah divaksin kita  tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” Tutupnya.

Prosedur pelaksanaan peserta vaksin sebelum mendapatkan suntikan vaksin, yaitu mengisi persetujuan dilakukannya vaksin dan mengisi form tentang riwayat penyakit, dilanjutjan dengan pendataan atau verifikasi data oleh petugas, screening dan pemeriksaan kesehatan. Setelah dilaksanakannya vaksinasi, peserta diobservasi terlebih dahulu terkait tanda/ gejala pasca vaksin selama 30 menit, dan diakhiri dengan pemberian kartu vaksin dan konseling mengenai gejala efek samping vaksin.

Sesuai hasil koordinasi, vaksinasi akan dilakukan 2 tahap, dan pada 24 Mei ini adalah vaksinasi tahap pertama. “Dosis kedua akan diberikan pada jeda 8-12 minggu, namun paling baik diberikan setelah jeda 8 minggu,” Terang dr. Nungki dari KKP Banyuwangi. ( red )

Sumber info :
Humas Wahyu Naris Wari, S.T., M.T.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *