Pastikan Kehadiran Warga Maksimal Divaksinasi, Camat & Kapolsek Singojuruh Pantau Dan Kawal Mobilisasi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI –  Vaksinasi Tahap pertama putaran ke-2 di wilayah Kecamatan Singojuruh Kabupaten diawali hari ini Selasa 25/5/2021. Empat Desa yang ketiban sampur jadwal Vaksinasi Covid-19 kali diantaranya Desa Lemahbangkulon, Benelankidul, Alasmalang, dan Gambor.

Cakupan atau sasaran warga Lansia yang akan divaksinasi kuota untuk Desa Lemahbangkulon sebanyak 578 orang, Benelankidul 650 orang, Alasmalang 796, dan Gambor sebanyak 464 orang. Seperti sebelumnya, titik lokasi pelaksanaan Vaksinasi dipusatkan di Pendopo kantor Desa masing-masing. Dan petugas Vaksinasi tetap dari UPTD Puskesmas Singojuruh dibawah komando Kepala UPTD Puskesmas Supriyadi Bintoro.

Membantu kelancaran petugas, dilibatkan Kader PKK, Kader Pos Yandu yang ada di Desa masing-masing. Dan memastikan kehadiran warga untuk dibaksinasi maksimal, Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si, didampingi Anas Sekcam berserta staf yang lain, Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rohman, SH didampingi Kanit Binmas Aiptu Didik Sudarmanto, SH, dan Kanit Intel Aiptu Ahmad Effendy. Pantau kegiatan dan kawal langsung mobilisasi warga demi maksimalkan tingkat kehadiran untuk divaksinasi.

Baik Kades Desa Lemahbangkulon Drs. Subandiyo, Kades Benelankidul Habib, Kades Alasmalang Hadi Surigo, dan Kades Gambor Syaihul. Dalam pernyataannya kepada awak media hampir sama, yang intinya berterima kasih kepada Pemerintah atas pemberian Vaksinasi kepada warganya. Mereka juga berharap dengan adanya Vaksinasi, di desanya tidak ada kasus terkonfirmasi positir covid menimpa warganya.

Sementara Camat Trisetia dalan keterangannya untuk maksimalisasi kehadiran warga selain dengan dukungan sarana transportasi Mobil URC dari desa-desa yang tidak ada kegiatan Vaksinasi ditambah Mobil Kecamatan. Juga menggerakkan Ketua RT dan Panitia PPKM yang ada di tiap Dusun dan RT untuk mengarahkan dan menghadirkan warganya terutama Lansia ke tempat Vaksinasi.

“Vaksinasi ini harus capai target sesuai cakupan dan sasarannya mas. Karena itu kami kerahkan mobil URC Desa se Kecamatan Singojuruh diperbantukan untuk mobilasai warga di empat desa yang sekarang ini melaksanakan kegiatan Vaksinasi. Selain itu karena PPKM cakupan kegiatannya sampai di tingkat RT, maka kami libatkan kami berdayakan Ketua RT dan Panitia PPKM setempat untuk mengarahkan dan hadirkan warganya terutama Lansia untuk divaksinasi”, tuturnya.

Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rohman menyambung apa yang disampaikan Camat, intinya mendukung semua program Forpimka untuk mensukseskan kegiatan Vaksinasi.

“Kami Polsek Singojuruh wajib mendukung program Forpimka demi sukses kegiatan Vaksinasi ini. Personil kami Bhabinkamtibmas berdampingan dengan Babinsanya stanbay di Desa yang sekarang laksanakan Vaksinasi, dan para Kanit bersama saya keliling lakukan pantauan dan pengawalan kegiatan. Yang jelas kami ikhtiar bersama-sama bagaimana pelaksanaan Vaksinasi di Singojuruh sukses dan ngefek pada tidak adanya penularan virus covid-19 lagi haralannya”, sambung Kapolsek.

Kepala UPTD Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro selaku koordinator Tim kesehatan petugas Vaksinasi. Kepada media menyampaikan bahwa pelaksanaan sebelumnya jadi evaluasi, bagaimana sacara tehnis pada kegiatan hari ini lebih lancar dan aman. Akunya, kepada petugas pendataan dan kendali diperintahkan untuk lebih teliti, dan selektif dalam memastikan layak tidaknya warga divaksinasi. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *