Ingin Aman Dari Covid-19, Takut Suntik Beranikan Diri Meski Jadi Tertawaan

  • Whatsapp

Kabaroosisi.net | BANYUWANGI – Pada kegiatan Vaksinasi di Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi Selasa 25/5/2021. Ada pemandangan lucu namun mengedukasi warga lain yang tidak mau divaksinasi dengan beragam alasan.

Sugiyanto nama panggilan keseharian warga Dusun Garit Desa Alasmalang demi aman dari penyebaran virus covid-19. Memaksakan diri hadir ke Pendopo Kantor Desa, untuk mengikuti kegiatan suntik Vaksinasi. Semula di Pendopo Desa tidak terlihat tanda-tanda Sugiyanto duduk diantrian jalani screaning ada rasa takut. Tapi ada gelagat ketakutannya akhirnya terlihat karena sesekali dalam hitungan detik pandangan Sugiyanto tertuju ke meja tempat eksekusi penyuntikan Vaksin.

Setelah berada di petugas meja bagian eksekusi penyuntikan, Sugiyanto kepada petugas mengatakan, “Pak kulo wedos suntik gih dospundi ? (pak saya takut suntik bagaimana ?)”. Dijawab oleh petugas, “Tenang saja pak…tidak terasa sakit kok…kalau takut jangan lihat jarum suntiknya… lihat ibu-ibu cantik ini saja pak”, canda dan rayu petugas.

Usai didata Sugiyanto berdiri ternyata tidak menuju ke meja petugas suntik, namun malah lari ke luar Pendopo. Lantaran hal tersebut Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si dan Linmas pun sempat dibuat kerepotan merayu Sugiyanto agar mau disuntik. Reaksi ketakutan Sugiyanto itu mengundang tawa lepas warga lainnya.

Keinginan kuat ingin aman dari virus covid-19 akhirnya kalahkan rasa takutnya, dan Sugiyanto pun mau disuntik meski harus dengan teriakan histeris dalam dekapan Linmas. Setelahnya Sugiyanto jadi bahan candaan teman-teman dekatnya. Karena seolah tidak mengira Sugiyanto yang berbadan kekar dan suka bercanda itu ternyata takut jarum suntik.

Sementara menurut penuturan istri Sugiyanto yang akrab dengan nama panggilan Susi, dirinya juga heran suaminya mau ikut suntik Vaksin. Karena kata Susi selama 27 tahun mendampingi hidup dalam rumah tangganya tidak pernah berani suntik meski dalam keadaan sakit apapun. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *