Dinas Kesehatan Tulungagung Lakukan Vaksinasi Covid 19 Warga Desa Nglutung

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, -Upaya Pemerintah guna pencegahan penularan Virus Covid 19 terus dilakukan. Kali ini Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Kesehatan Tulungagung melakukan Vaksinasi Covid 19 kepada warga masyarakat Desa Nglutung Kecamatan Sendang Tulungagung.

Bertempat di Balai Desa Nglutung Kecamatan Sendang, Jumat ( 21/5/2021) kegiatan pelaksanaan Vaksinasi tersebut digelar. Program Vaksinasi kali ini diikuti oleh 68 warga masyarakat Desa Nglutung yang sudah terdata. Adapun kegiatan pelaksanaan Vaksinasi tersebut diadakan pada pagi hari. Kali ini Dinas Kesehatan Tulungagung dalam hal ini di wakili oleh UPTD Puskesmas Dono Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung.

Bacaan Lainnya
Kegiatan Vaksinansi

Kegiatan ini bertujuan juga untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona ( Covid – 19 ).
Tampak Para Petugas Medis dari UPTD Puskesmas Dono melakukan persiapan dengan memakai pakaian medis lengkap. Tampak hadir pula warga masyarakat desa Nglutung yang akan mendapatkan Vaksinasi Covid 19.
Mereka duduk di kursi yang telah disediakan oleh pihak Pemerintah Desa Nglutung dengan memakai masker.

Sebelum proses Vaksinasi tersebut dilakukan, terlebih dahulu para warga yang hadir untuk divaksin mendapatkan pengarahan dari petugas medis UPTD Puskesmas Dono Sendang, Tulungagung. Adapun pengarahan tersebut dilakukan guna memberi pemahaman pada peserta supaya proses Vaksinasi bisa berjalan dengan baik dan lancar. Tampak hadir pula dalam acara Vaksinasi tersebut Kepala Desa Nglutung, Babinsa dan Bhabinkamtibmas .

Kepala Desa Nglutung, Katam berharap kegiatan Vaksinasi tersebut bisa berjalan dengan baik lancar aman . ” Semoga dengan adanya Program Vaksinasi ini warga masyarakat Desa Nglutung bisa terhindar dari virus Covid 19 dan selalu dalam keadaan sehat Wal Afiat” ungkap Kepala Desa Nglutung.

Petugas UPTD Puskesmas Dono Sendang sangat mengapresiasi kesiapan warga Desa Nglutung dalam kegiatan Vaksinasi tersebut. Pemerintah Desa Nglutung dan Pihak Dinas Kesehatan Tulungagung sangat mengharapkan bapak ibu warga Desa Nglutung yang ada disini semuanya sehat, jaga kesehatan , lakukan protokol kesehatan , dengan adanya Vaksinasi ini semoga bapak ibu warga masyarakat Desa Nglutung ini bisa terbebas dari Virus Covid 19.(yd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *