PENGURUS MASJID AL-HIDAYAH & KOORDINATOR LINGKUNGAN PERUM PURI BUKIT MAS DESA BUBUK AKHIRNYA RESMI TERBENTUK.

  • Whatsapp
Musyawarah pemilihan Pengurus Masjid Al Hidayah dan Koordinator Lingkungan Perum Puri Bukit Mas Dusun Krajan desa Bubuk Kecamatan Rogojampi kabupaten Banyuwangi.

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI –Musyawarah pemilihan pengurus Masjid Al – Hidayah dan pemilihan koordinator Lingkungan (Korling) di Perumahan Puri Bukit Mas Dusun Krajan Desa Bubuk Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi,  telah dilaksanakan pada hari Minggu (23/05/2021) pukul 19.00.wib. sampai selesai.

Pada pelaksanaan musyawarah tersebut dihadiri oleh Winarto kepala Dusun Krajan mewakili kepala Desa Bubuk, Suari Ketua RT 4 Dusun Krajan, dan seluruh warga Perumahan Puri Bukit Mas yang hadir.

Sebelum acara fotting pemilihan pengurus masjid Al Hidayah, Winarto Kepala Dusun Krajan pada mukadimahnya menyampaikan bahwa
“Mudah mudahan dalam rapat musyawarah pembentukan pengurus masjid dan Kordinator lingkungan ini menjadi kekompakan kebersamaan kita semua khususnya bagi warga Perumahan Puri Bukit Mas,” tutur Winarto.

Lebih lanjut Winarto menyampaikan, “Tujuan kami mengundang hadirkan bapak-bapak hadir disini yang pertama adalah berhubung ketua takmir kita disini sudah Almarhum, jadi kita perlu untuk membentuk dan memilih kembali ketua Takmir Masjid Al Hidayah ini. Maka dari itu
Saya berharap melalui musyawarah bersama ini siapapun yang terpilih dan menjadi ketua Takmir disini monggo dimusyawarahkan dan dipilih bersama,” kata Winarto dihadapan hadirin.

Sedikit ditegaskan oleh Kadus Winarto, bahwa bagi warga yang masih berhalangan dan tidak dapat menghadiri acara ini agar supaya ikut menyetujui mengamini hasil musyawarah mufakat pada malam ini. Jadi monggo aspirasi dan usulan nama calon disampaikan disini agar lebih transparan.

Disampaikan juga oleh Winarto, “kenapa disini masih dibentuk koordinator Lingkungan dan belum bisa membentuk Rukun Tetangga (RT) dikarenan masih belum ada penyerahan dari pihak pengembang dan kedua untuk jumlah KK yang berdomisili asli Dusun Krajan desa Bubuk masih dibawah 30 kepala keluarga (KK) dari sekitar 100 lebih Kepala Keluarga (KK) yang ada di Perum Puri Bukit Mas ini,” tuturnya.

Pantauan media, musyawarah berjalan sedikit alot berbagai pertanyaan dan usulan disampaikan oleh beberapa warga yang hadir. Dari beberapa usulan dan pertanyaan setelah ditampung dimusyawarahkan bersama Alhamdulillah akhirnya membuahkan hasil kata sepakat dan mufakat.

Berikut hasil musyawarah secara fotting diantaranya sebagai berikut :

Terpilih sebagai ketua Takmir Masjid Al Hidayah Perum Puri Bukit Mas Dusun Krajan desa Bubuk adalah saudara Eko, Wakil ketua saudara Habib, Sekretaris saudara Pendi dan bendahara saudara Achmad.

Pemilihan berikutnya dari hasil fotting selaku Ketua panitia pembangunan adalah saudara Junaidi, Wakil ketua panitia saudara Safi’i, Sekretaris saudara Hamid dan bendahara saudara Basori.

Selanjutnya kepada pemilihan Koordinator Lingkungan (Korling) terpilih sebagai Koordinator saudara Kasian, Wakil satu Koordinator saudara Manik dan Wakil dua saudara Afrian.

Setelah proses pemilihan diatas selesai, Winarto selaku kepala Dusun berpesan agar kepada pengurus terpilih diberikan waktu  maksimal 2 Minggu agar membentuk seksi seksinya dan disampaikan kepada masyarakat lingkungan Perumahan Puri Bukit Mas. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *