Apel OPS Ketupat Semeru 2021 Forpimka Singojuruh, Prioritas Penegakan Prokes & Larang Takbir Keliling

  • Whatsapp

Kabaropsisi.net | BANYUWANGI – Pos OPS Ketupat Semeru 2021 Forpimka Singojuruh dipusatkan di perempatan perbatasan Desa Padang dengan Desa Singolatren. Dalam rangka PAM OPS Ketupat Semeru 2021 sambut hari raya Idul Fitri 1442 H digelar apel bersama Rabu sore 12/5/2021.

Terlibat dalam apel jajaran Forpimka Singojuruh Cama Trisetia Supriyanto, S.STP.,MSi, Danramil Kapten Inf. Totok Yulianto, Kapolsek Iptu. And. Rohman, SH. Niscaya keberadaan seluruh personil TNI Pos Ramil 0825 Singojuruh, anggota Satuan Polsek Singojuruh, Senkom, Trantib (Pol PP) Singojuruh dan Linmas gabungan Desa Padang dan Desa Singolatren.

Tampak pula kehadiran Kepala UPTD Puskesmas Singojuruh yang notabene bagian dari Satgas Covid-19 Kecamatan Singojuruh Supriyadi Bintoro.
Dan tentu keberadaannya selaku pemangku wilayah yang berketempatan yaitu Kepala Desa Padang H. In’am beserta jajarnnya.

Bertindak selaku Komandan Upacara (Apel) Kanit Binmas Aiptu Didik Sudarmanto, SH dan selaku Pembina Kapolsek Singojuruh Iptu. Abd. Rohman, SH. Dalam apel tersebut Kapolsek Singojuruh Iptu. Abd. Rohman selaku Pembina Upacara awali penyampaiannya dengan ucapan syukur. Bahwa semuanya sampai hari ini yaitu di penghujung bulan Romadhon. Masih diberi kesehatan sehingga bisa melaksakan tugas dalam rangka Pengamanan Malam Takbir Idul Fitri 1442 H atau tahun 2021.

Dijelaskan bahwa agenda kegiatan adalah melaksanakan pengamanan di seluruh wilayah Kecamatan Singojuruh yaitu di 11 Desa. Yang pertama dijelaskan oleh Kapolsek, mengacu pada Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Timur, bahwa jangab sampai ada kegiatan Takbir Keliling. Kemudian secara tehnis dalam pelaksanaannya di lapangan dipandu oleh Perwira masing-masing, dibantu Babinsa, Senkom, dan Linmas melakukan Partroli ke 11 Desa.

Ditekankan agar dalam pratoli disampaikan kepada masyarakat ke 11 Desa, bahwa tidak ada atau dilarang kegiatan malam Takbir Keliling mengingat masa pandemi covid-19. Memberikan sosialisasi atau woro-woro kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Menegur masyarat yang kedapatan tidak memakai masker, dan membubarkan bila ditemukan kerumunan warga.

Dipertegas bahwa tujuan dilakukan pengamanan Malam Takbir di wilayah Kecamatan Singojuruh secara utuh. Supaya tidak ada gangguan Kantibmas, apakah itu tentang kenakalan remaja, minum-minuman keras, judi, konsumsi pil treck dan ekstasi (narkoba). Bila ditemukan yang hal-hal yang mengganggu Kantibmas Kapolsek Iptu. Abd. Rohman meminta kepada petugas untuk mengamankan tanpa kekerasan dan dibawa ke Polsek.

Usai digelar apel bersama dalam beberapa waktu dilakukan yustisi sasar masyarskat pengguna jalan yang tidak pakai masker. Setelahnya dilanjutkan buka bersama di kediaman Kepala Desa Padang H. In’am berikut sholat Maghrib berjama’ah di Masjid Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Padang. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *