Menjelang Idul Fitri Koramil 0820/23 Lakukan Inspekasi Di Pasar Tradisional

  • Whatsapp

PROBOLINGGO | Kabaroposisi.net – Bukanlah suatu hal yang mudah untuk merubah suatu keharusan menjadi kebiasaan, namun sebagai petugas yang bertanggung jawab sebagai garda depan ujung tombak keselamatan bangsa dimasa Pandemi Covid-19 koramil 0820/23 gelar inspeksi pada 2 titik pusat perbelanjaan di pasar tradisional, minggu (9/5/21).

Inspeksi kali ini seputar tentang penegakan protokol kesehatan yang berlokasi di pasar Condong dan Pasar Wangkal kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Dari Pantauan kabar oposisi, 2 anggota Koramil 0820/23 yang ditemani oleh mantri Pasar sasar pedagang dan pengunjung serta pengguna jalan raya yang melanggar SOP Protokol Kesehatan dengan memberi himbauan hingga sanksi pun di berlakukan pada Warga yang kedapatan tidak memakai Masker.

Kepada kabar oposisi, Serda Hartono Mengatakan ” rendahnya kesadaran untuk mematuhi anjuran Protokol Kesehatan, misalnya penggunaan masker yang tidak benar yaitu di dagu dan Pyschcal Distancing belum secara maksimal dilakukan, dalam hal ini masih banyak masyarakat yang belum sadar tentang pentingnya penggunaan masker ,untuk Protokol Kesehatan sehingga perlu edukasi pemahaman secara masiv kepada warga masyarakat. (Katanya)

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Serda Prakas S Aldino, yang juga mengatakan ” peninjauan dilakukan dengan harapan bisa mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 guna mendukung tugas pemerintah daerah.

“Bahwa peran kita (Babinsa) di sini, adalah memberikan kesadaran kepada masyarakat terkait dengan adaptasi kebiasaan baru, ” pungkasnya. (Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *