Kegiatan PPKM, Pemdes Sragi Siap Menekan Penularan Virus Corona Di Desanya

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Tak kalah semangatnya dengan desa yang lain, Pemerintah Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Melalui kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, siap menekan penyebaran Virus Corona di desanya.

Pantauan media Jumat 7/5/2021 bertempat di Balai Desa, Pemerintah Desa Sragi membagikan semua kebutuhan Protokol Kesehatan kepada para Kepala Dusunya. Literan disinfektan, ratusan botol sabun khusus cuci tangan, ratusan botol hand sanitizer, Alat Pelindung Diri (APD) dan sarana prasarana keperluan rumah isolasi juga disediakan.

Kepala Desa Sragi Hartono saat dikonfirmasi kepada awak media menuturkan. Bahwa kegiatan PPKM diupayakan mampu menekan penyebaran Virus Corona di desanya.

“Kami upayakan kegiatan PPKM ini mampu menekan bahkan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Sragi. Kami bersama semua perangkat di PPKM ini akan berusaha keras bagaimana bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan. Karena meskipun sarana prasarana Protokol Kesehatan kami sediakan lengkap tapi kalau kesadaran masyarakat tidak ada maka percuma. Oleh karena itu sosialisasi dan edukasi jadi hal yang sangat penting mas”, ungkapnya.

Lebih lanjut kata Kades Hartono akan dilakukan penyemprotan serentak di dusun-dusun. Dan juga dalam waktu tertentu akan dijadwalkan kegiatan yustisi mikro. Untuk memastikan bahwa masyarakat dalam keseharian di lingkungannya disiplin memakai masker.

Ketika ditanya soal bagaimana menyikapi warga yang datang dari luar kota alias mudik lebaran, dijawabnya.

“Kami sudah sampaikan kepada Kepala Dusun untuk melakukan pendataan, kepada mereka nanti akan diminta menunjukkan surat hasil rapid tes antigen, kalau ada yang mengaku sudah divaksin harus menunjukkan bukti sudah suntik vaksin, dan diharuskan lakukan isolasi mandiri dan tidak melakukan kontak langsung dengan warga yang lain dulu”, jawabnya diakhir konfirmasinya. (ktb/r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *