Bagian Dari Maksimalisasi PPKM, Kades Balak Bagikan Sembako Khusus Pada Warga Lansia

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI –¬†Sehubungan dengan pelakasanaan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro. Kades Balak Kec. Songgon Kab. Banyuwangi, berikan perhatian khusus pada warganya yang tergolong Lanjut Usia (Lansia) Kamis 6/5/2021.

Hal tersebut dilakukan mengingat diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang mana terutama para Lansia, konsekwensinya tentu harus ditopang kebutuhan hidupnya. Sebagaimana disampaikan Kades Balak Kurnia Cahya Samanhudi kepada awak media.

“Pemberian sembako kepada Lansia ini setidaknya untuk menopang kebutuhan hidupnya. Apalagi di usianya yang sudah tua rentan sekali kesehatannya bila lakukan aktivitas di masa pandemi ini. Tidak hanya itu, untuk menjaga imunitas warga selama vaksinasi belum sampai ke warga. Kami siapkan vitamin yang secara berkala akan kita berikan”, tuturnya.

Berikut kata Kades yang akrab dengan panggilan Yayak itu, akan memaksimalkan kegiatan PPKM di desanya demi menekan penyebaran virus covid-19. Terlebih katanya setelah mendengan kabar di negara India terjadi penyebaran virus corona farian baru banyak memakan korban jiwa.

“Insyaallah alat Prokes kami sudah siapkan sesuai kebutuhan, kami juga gerakkan petugas pos PPKM untuk selalu memantau aktivitas warga di lingkungan masing-masing. Kami minta untuk tidak segan-segan menegur warga yang kedapatan melanggar Prokes. Memang sulit menyadarkan masyarakat untuk betul-betul patuh Prokes. Tapi kami tetap tidak akan bosan-bosan berikan pemahaman apapun yang terjadi, karena semua ini demi keselamatan bersama”, imbuh dan pungkasnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *