Reses Michael Tegaskan Support Kepala Desa Berjuang Soal Tumpang Pitu, Asal Konsekwen Berjuang Untuk Rakyat.

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI –Reses kedua Anggota yang juga sekaligus salah satu Pimpinan di DPRD Banyuwangi dari Fraksi Demokrat Michael Edy Hariyanto. Minggu 2/5/2021 digelar di Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi.

Hadir dalam reses kali ini selain jajaran pengurus DPC, DPAC, dan Pengurus Ranting Partai Demokrat se dapil 2 (dua). Juga para Kiyai yang ada di jajaran Dewan Pertimbangan dan Dewan Kehormatan Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi. Karena reses adalah ajang serap aspirasi dihadirkan para Kepala Desa dapil 2 (dua), dan terutama tokoh masyarakat Desa setempat.

Michael Edy Hariyanto, SH dalam sambutan resenya awali dengan mengatakan, jangan kaget bila Partai Demokrat ke depan akan lebih sering mengkritisi kebijakan-kebijakan Pemerintah yang kurang berkenan, yang kurang pas untuk rakyat. Karena selama ini Partai Demokrat sering menyampaikan program Partai Demokrat bagaimana ekonomi rakyat Banyuwangi bergerak dan rakyat bisa sejahtera.

Michael mengaku tidak perduli bila perjuangan atau sikap kritis Partai Demokrat untuk kepentingan rakyat tidak dapat dukungan dari yang lain. Namun Michael meyakini bila disadari bahwa Partai Politik adalah sebagai alat memperjuangkan nasib rakyat. Maka kritik yang muaranya demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat akan dapat dukungan.

“Ketika kita sadar bahwa Partai Politik adalah alat untuk memperjuangkan nasib rakyat, maka saya yakin kritik kami supaya program pemerintah lebih kepada bagaimana bisa menggerakkan ekonomi rakyat akan dapat dukungan”, cetusnya.

Pada kesempatan tersebut Michael singgung soal upaya Kepala Desa yang baru-baru ini lakukan protes ke tambang emas Tumpang Pitu. Michael yakini bahwa apa yang dilakukan oleh para Kepala Desa tersebut demi kepentingan masyarakatnya. Sedikit menyindir Michael katakan bahwa sebelum para Kepala Desa lakukan protes tentang Tumpang Pitu. Partai Demokrat sudah lebih dulu melakukan kritik soal PAD dari tambang emas Tumpang Pitu.

“Sebelum para Kepala Desa lakukan protes terkait Tumpang Pitu, saya Partai Demokrat sudah sering mengkritisi. Dan saya diserang habis-habisan karena sering singgung soal PAD dari tambang emas Tumpang Pitu”, ungkapnya.

Pasalnya Michael dan Partai Demokrat mendukung perjuangan Kepala Desa bahkan disarankan untuk terus berjuang ajak komunikasi dengan cara yang baik. Siapa tahu membuahkan hasil tiap Desa mendaptkan 1 Milyar dari Tumpang Pitu, maka Kepala Desa akan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat di desanya.

“Kalau Kepala Desa itu kompak, maka apa yang dinginkan Kepala Desa akan tercapai. Mudah-mudahan gerakan Kepala Desa ini murni untuk memikirkan rakyat. Ketika Kepala Desa mempunyai hati yang baik, mempunyai hati yang tulus bahwa perjuangan ini supaya Tumpang Pitu itu memikirkan rakyat. Saya terdepan akan membela Kepala Desa untuk memperjuangkan ini. Walau DPR-DPR yang lain gak mau mendukung hanya Partai Demokrat saja, kami akan berjuang asalkan Kepala Desa konsekwen mau berjuang untuk rakyat”, tegas Michael.

Seperti reses sebelumnya demi kemulyaan bulan suci Romadhon Kiyai yang tergabung di tubuh Partai Demokrat memberikan “Kultum” sembari jelang saat buka puasa. Kultum pertama disampaikan oleh Muballegh kondang KH. Machrus Ali Benculuk. Dalam Kultumya KH. Machrus Ali tekankan soal kejujuran dan dusta. Dikutip dari sabda Nabi kepada sayyidina Ali yang mengatakan, “berbuatlah kejujuran walau kejujuran itu membuatmu bahaya di dunia, tapi kejujuran itu akan membahagiakanmu di akirat. Jangan sekali-kali kami berbiat dusta walau dusta itu nampaknya akan menjadikan kamu bahagia di dunia karena dusta itu akan mencelakakan kamu di akhirat”.

Kultum berikut disampaikan oleh KH. Amin Tohari Tegaldlimo, yang mana disampaikan tentang keutamaan bulan suci Romadhon. Dikatakannya bahwa bulan suci Romadhon terbagi jadi tiga bagian diantaranya. 10 hari pertama mulai dari tanggal 1 (satu) sampai tanggal 10 (sepuluh) adalah hari-hari rohmat, tanggal 11 (sebelas) sampai tanggal 20 (dua puluh) adalah hari-hari pengampunan dari Allah, dan tanggal 21 (dua puluh satu) sampai tanggal 30 (tiga puluh) adalah hari-hari pembebasan dari api neraka. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *