Menyambut 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan, GIP Gelar Kegiatan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp

SUMENEP | kabaroposisi.net – Untuk kesekian kalinya komunitas masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Insan Peduli ( GIP) kembali mengadakan kegiatan sosial yaitu Santunan Anak Yatim 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut 10 hari terakhir di bulan Ramadhan. Acara bertempat di Gedung RA. Raudlatul Iman lantai 2 Desa Pinggirpapas Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur, minggu (02/05/2021).

Dalam acara ini hadir Kepala desa Pinggirpapas H. Abdul Hayat dan juga perwakilan pihak PT.Garam yang diwakili oleh Corco Manager PT.Garam Miftah.

Gerakan Insan Peduli (GIP) terbentuk pada November 2021 lalu. Sejak berdiri komunitas ini terus eksis dalam kegiatan sosial khususnya Santunan Anak yatim.

Dalam sambutannya Kades Pinggirpapas berharap bantuan yang disalurkan oleh para donatur melalui GIP dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak yatim untuk kegiatan positif dan bermanfaat.

“Jangan dipergunakan untuk hal negatif semisal digunakan untuk perang mercon seperti yang dilakukan sebagian anak yang sempat viral diawal Ramadhan tahun ini,” tuturnya.

Sedangkan PT.Garam yang diwakili oleh Miftah menyampaikan, “Selamat Menjalankan ibada puasa serta menyampaikan permintaan maaf karena Direktur Utama PT.Garam tidak bisa hadir dalam acara ini karena harus memghadiri pertemuan di kementerian,” ucapnya.

Sementara, Mastuki perwakilan GIP dalam sambutannya mengucapkan, “terimakasih yang tak terhingga kepada para donatur yang telah mempercayakan donasinya melalui GIP,” ucapnya secara singkat dihadapan para hadirin.

Selain itu kordinator Gerakan Insan Peduli ( GIP) Edy Susanto berharap kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilaksanakan, tidak hanya sebatas santunan namun juga bisa bergerak disisi lainnya misalnya dalam pendidikan serta kesehatan.

“Hal ini dapat diwujudkan manakala GIP bisa menjaga amanah dan tetap dipercaya oleh para donatur.”harapnya.(Mw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *