Apandi , ” Kader Pos Yandu Harus Jadi Contoh Disiplin Prokes Di Lingkungannya “

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Banyuwangi, – Sebanyak 50 orang ibu-ibu Kader Pos Yandu Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Hari ini Senin 03/05/2021 menerima insentif atas pengabdiannya melayani masyarakat.

Diketahui bahwa sebanyak 50 Kader Pos Yandu Desa Singolatren terdiri dari 45 orang Kader Pos Yandu bidang kesehatan ibu dan anak. Dan 5 orang Kader Pos Yandu khusus layanan bidang kesehatan Lansia.

Bacaan Lainnya

Kades Apandi

Sebagaimana disampaikan Supiyati bendahara Kader Pos Yandu Desa Singolatren, bersyukur dan sangat senang dengan diterimakannya insentif ini.

“Alhamdulillah pak, insentif untuk Kader Pos Yandu diberikan sekarang. Momennya ini adalah di mana saat-saat ibu-ibu sangat membutuhkan. Setidaknya bisa bantu untuk beli baju anak-anaknya”, kata Supiyati sembari tertawa ringan.

Ketika ditanya berapa besaran insentif yang akan diterimanya, Supiyati menjelaskan sebesar 100 ribu per bulan. Dan kali ini diberikan untuk selama pengabdian 5 bulan dari bulan Januari.

Kepala Desa Singolatren Apandi sebelum serahkan insentif terlebih dulu memberikan wejangan kepada ibu-ibu Kader Pos Yandu. Kades Apandi minta kepada ibu-ibu Kader Pos Yandu untuk mensyukuri risqi dari Allah yang diberikan lewat insentif.

Terkait kebutuhan sarana prasarana layanan Pos Yandu yang kurang, Kades Apandi janjikan realisasi di tahun anggaran 2022. Karena masih terkendala masa pandemi banyaknya anggaran yang keperuntukannya dialihkan penanganan Covid-19. Sehingga kebutuhan kelengkapan alat-alat Pos Yandu beluk bisa realisasi tahun ini.

Bentuk kepedulian Kader Posyandu

Pada kesempatan tersebut Kades Apandi berpesan dan menekankan kepada ibu-ibu Kader Pos Yandu. Agar selaku Kader yang membidangi kesehatan masyarakat dilingkungannya jadi contoh masyarskat tentang disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

“Selaku Kader Pos Yandu harus jadi kepanjangan tangan Pemerintah Deda untuk mendukung dan membantu dalam hal memutus mata rantai penularan virus Covid-19. Namanya Kader ya harus jadi contoh masyarakat di lingkungannya disiplin patuhi Protokol Kesehatan. Jangan sampai Kader Pos Yandu tiap hari di lingkungannya justru tidak pernah pakai masker, ini salah kaprah namanya”, tegasnya.

Berikut secara simbolis penyerahan insentif dilakukan oleh Kades Apandi kepada beberapa Kader Pos Yandu. Demi aman dari Covid-19, petugas jadikan syarat wajib pakai masker kepada ibu-
ibu Kader yang hadir. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *