Michael Anggota DPRD Fraksi Demokrat Dalam Resesnya Santuni Anak Yatim Dan Ratusan Kaum Duafa

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Pada Reses kedua Anggota yang juga Pimpinan DPRD Banyuwangi dari Fraksi Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH. Minggu 2/5/2021 digelar di Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di Aula Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL).

Se jam sebelum acara Reses dimulai, terlebih dulu diadakan kegiatan pemberian santunan kepada ratusan kaum duafa dan beberapa anak yatim warga setempat. Mengingat protokol kesehatan petugas sediakan masker dan hand sanitizer. Tempat duduk diatur jaraknya sesuai protokol kesehatan. Bahkan cara penyerahan santunan diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan.

Karena momen Romadhon, sengaja sebelum penyerahan santunan ada tauziah yang disampaikan oleh KH. Maskur Ali Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Sina Jalen Genteng yang juga selaku Ketua Dewan Pertimbangan DPC Partai Demokrat. Yang mana dalam tauziahnya KH. Maskur Ali sekilas kupas tentang perjuangan para kiyai-kiyai Nahdatul Ulama (NU). Salah satunya disebutkan para kiyai NU mendirikan “Nahdatul Waton” kebangkitan Nasionalis, yang ketika itu Kiyai Hasyim Ashari melontarkan jargonnya “Hubbul Waton minal iman”. Yang artinya “mencintai tanah air adalah sebagian daripada iman”.

Lanjut kata KH. Maskur Ali program-program para kiyai waktu itu diteruskan oleh Nahdatul Ulama. Dan KH. Maskur Ali mengamati program-program Partai Demokrat ada kesamaan dengan program-program Nahdatul Ulama (NU). Yang sehingga menjadi salah satu alasan beberapa Kiyai di Banyuwangi bergabung ke Partai Demokrat.

Kepala Desa Karangbendo Budiharto saat dikomfirmasi, mengucapkan terima kasih kepada Michael Edy Hariyanto, atas kepeduliannya kepada warganya.

“Terima kasih kepada Pak Michael juga kepada Partai Demokrat yang peduli kepada warga kami mas. Yang jelas santunan ini sangat membantu warga kami apalagi ini di bulan suci Romadhon. Kami sangat apresiasi sekali, semoga saja Allah membalas kebaikan Pak Michael juga Partai Demokrat ini mas”, tuturnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *