“Ingin Berubah Lebih Baik, Berikan Kepercayaan Pada Partai Demokrat”, Kata Michael Dalam Resesnya

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Songgon Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, Sabtu 01/05/2021. Berlangsung “Reses” Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH yang juga salah satu pimpinan di DPRD Banyuwangi.

Reses dihadiri beberapa Kepala Desa se Kec. Songgon beserta tokoh masyarakatnya masing-masing. Mendampingi Michael Edy Hariyanto, SH dalam resesnya, Julisetyo PR (Sek. DPC PD), Emy Wahyui DL (Bendum DPC PD) yang juga selaku Ketua Komisi III DPRD Banyuwangi, dan Iwan Rudiyanto, SH (Ket. Bappilu DPC PD) Banyuwani.

Turut dihadirkan juga Dewan Kehormatan Partai Demokrat yang tak lain terdiri dari beberapa Tokoh Ulama’ Kiyai. Diantaranya KH. Machrus Ali, KH. akhmad Marzhuki, dan Gus Fikru. Sedikit dibilang waooo…karena dari 9 Desa yang hadir pada resesnya Michael Edy Hariyanto, SH sebanyak 6 pemangku Desa.

Komang selaku DPAC Partai Demokrat Kec. Songgon dalam sambutan penghormatannya selain mengucapkan terima kasih. Meminta kepada hadirin untuk memanfaatkan acara reses membangun sebuah sinergi dan berkolaborasi dalam pembangunan desa dan berjuang mensejahterakan masyarakat.

Sementara Michael setelah salam penghormatan awali sambutan resesnya tanpa ragu lontarkan kalimat, “Ingin berubah lebih baik, berikan kepercayaan kepada Partai Demokrat”. Selanjutnya Michael berikan pemahaman bahwa reses yang pada pokok utamanya adalah serap aspirasi masyarakat. Tidak tebang pilih atau tidak keperuntukannya hanya bagi yang mendukung Partai Demokrat.

“Reses Anggota DPRD dari Partai Demokrat, tidak hanya untuk yang mendukung Partai Demokrat. Silahkan tokoh masyarakat dari Partai manapun dihadirkan. Karena reses ini adalah untuk serap aspirasi masyarakat bukan untuk pendukung partai”, jelasnya.

Michael tanpa ragu mengatakan kepada para Kepala Desa yang hadir, agar dirinya selaku Anggota DPRD yang kebetulan juga pimpinan di DPRD. Untuk dimanfaatkan bersinergi berjuang bersama memikirkan bagaimana rakyat bisa lebih baik dan sejahtera.

Oleh karena itu ke depan kata Michael, jangan main-main dengan politik kalau tidak memahami betul apa itu Partai Politik. Berikut sekilas diurai bahwa Partai Politik adalah sebuah alat untuk menolong rakyat. Semua Partai Politik baik dan punya tujuan yang sama yaitu bagaimana rakyat bisa sejahtera. Kalau ada sebutan politik itu kotor, atau politisi itu suka ingkar janji setelah dipilih tidak ada kembali lagi, itu adalah oknum bukan Partai Politiknya.

Menegaskan penyataannya Michael tak bosan-bosan mengingatkan agar ke depan uang tidak lagi jadi alasan memilih anggota DPR. Melainkan harus dipastikan calon anggota DPR yang akan dipilih dari Partai apapun adalah orang-orang yang betul-betul punya niatan jadi anggota dewan karena ingin memperjuangkan nasib rakyat yang memilihnya.

Sedikit sentil soal program pemerintah daerah Michael berharap program lebih diprioritaskan kepada program menggerakkan ekonomi rakyat. Tidak pada program-program yang hanya kemanfaatannya dinikmati oleh segelintir orang saja, melainkan program yang hasilnya bisa dirasakan rakyat secara keseluruhan.

Pada acara inti yaitu reses, usulan-usulan atau aspirasi masyarakat lebih banyak disampaikan oleh Kepala Desa yang hadir. Sepertinya usulan-usulan para Kepala Desa kali ini lebih kepada persoalan program pemberdayaan dan menggerakkan ekonomi masyarakatnya. Selain itu beberapa Kepala Desa juga menyampaikan ucapan terima kasih, atas bantuan-bantuan yang dikucurkan melalui pokir–pokor Anggota Dewan dari Partai Demokrat dalam hal ini di dapil 2 Michael Edy Hariyanto, SH.

Tidak mengurangi kemulyaan bulan suci Romadhon, dalam acara reses tersebut disisipkan Kultum (mouidotul hasanah) oleh Tokoh Ulama’/Kiyai yang ada di tubuh Partai Demokrat, dalam hal ini adalah KH. Machrus Ali. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *