Tiga Pilar Desa Bedewang, Sosialisasi PPKM Sembari Bagi-Bagi Takjil & Peringati Harlah GP Ansor Ke-87

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Menindak lanjuti kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro. Tiga Pilar Desa Bedewang Kecamatan Songgon, Kamis 29/04/2021 sosialisasi PPKM dan bagi-bagi Takjil.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Camat Songgon Kunta Prastawa, turut serta bagi-bagikan Takjil dan masker kepada warga. Semakin meriah dengan keterlibatan Gerakan Pemuda Ansor Ranting Desa Bedewang dan Siswa-Siswi SMPN 3 Songgon beserta dewan guru yang juga menyediakan Takjil. Terlibat juga Linmas dan Kepala Dusun untuk mendukung kegiatan sosialisasi PPKM.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Bedewang Asmawi, bersama Koptu Widodo (Babinsa) dan Aiptu Samsun (Bhabinkamtibmas) dalam rangka lakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Tidak segan-segan cegati warga yang melintas di depan kantor Desa diberikan pemahaman tentang 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak.

“Demi keselamatan bersama karena virus corona masih ada, saya minta patuhi protokol kesehatan ya. Jangan sering keluar rumah kalau tidak penting, kalau keluar rumah masker harus dipakai. Jangan sering bergerombol di lingkungan dan rajin cuci tangan setelah selesai aktivitas”, kata Kades Asmawi kepada warganya.

Dikonfirmasi berbeda usai kegiatan Kades Asmawi terkait sejauh mana pelaksanaan kegiatan PPKM di desanya mengatakan. Bahwa kegiatan PPKM di desanya sudah dibentuk panitia-panitia, sampai di tingkat RT. Selain itu dalam waktu tertentu dilakukan kegiatan penyemprotan dan sosialisasi ke dusun-dusun agar warga benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Alat-alat protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, disinfektan, tempat cuci tangan, dan rumah isolasi juga sudah disediakan.

“Dalam kegiatan PPKM ini kami lebih menekankan masalah pembatasan kegiatan masyarakat. Kami bersama semua perangkat dan Tiga Pilar berusaha melalui kegiatan PPKM ini bisa menekan penularan virus covid 19 di desa kami”, tuturnya.

Setelah sosialisasi PPKM dan pembagian Takjil, Kegiatan berlanjut buka bersama di pendopo kantor desa Bedewang yang juga dalam rangka memperingati Harlah Gerakan Pemuda Ansor yang Ke-87. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *