Bulan Suci Ramadhan Dinkes Tulungagung Sidak Sejumlah Toko Makanan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, – Bulan Ramadhan kali ini Dinkes Tulungagung kembali lakukan sidak di sejumlah Toko Retail dan Grosir Makanan.

Sebelumnya beberapa waktu lalu melakukan sidak ke penjual makanan takjil dibeberapa tempat yang ada di wilayah Tulungagung.

Bacaan Lainnya

Selasa, (20/4/2021) Dinas Kesehatan Tulungagung kembali melakukan sidak ke beberapa toko retail, grosir penjual makanan yang ada di Jalan Pangeran Antasari Tulungagung dan toko modern.

Masduki, Kasi Kefarmasian dan Perbekalan Dinas Kesehatan Tulungagung, mengatakan dalam sidak kali bertujuan untuk memastikan makanan yang beredar di masyarakat pada bulan puasa dan menjelang lebaran dalam kondisi sehat dan aman. Pihak Petugas Dinkes kali ini menyasar bahan makanan yang tidak sesuai ketentuan, seperti makanan dalam kemasan yang ijin edarnya sudah tidak berlaku atau kadaluarsa namun tetap diedarkan, atau makanan dengan kemasan rusak dan makanan yang belum memiliki izin edar namun tetap diedarkan.

Dalam sidak kali ini petugas Dinkes juga memeriksa kesiapan pemilik toko menjual bahan makanan terkait kebersihan toko penjual makanan.

Adapun sidak kali ini, petugas dari Dinkes Tulungagung masih menemukan beberapa toko makanan yang masih belum memperhatikan kebersihannya, dan hal ini terbukti ditemukannya kotoran tikus di sekitar tempat penyimpanan kerupuk bahkan menemukan dugaan adanya sarang tikus, yang ada di bagian luar toko.

Dengan adanya temuan tersebut, Masduki mengingatkan kepada pengelola toko untuk melakukan pembersihan menyeluruh, termasuk membuang sampah kardus serta kayu yang tidak terpakai lagi.

“Tentunya kita tetap lakukan pembinaan karena saat ini kita lebih utamakan menggerakkan perekonomian rakyat,” imbuh Masduki. Dalam pelaksanaan Sidak Pada Bulan Ramadhan Tahun 2021 kali ini berjalan dengan baik dan dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan. (Yd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *