Remas Baiturrohman Manfaatkan Moment Romadhon Edukasi Diri Peduli Sesama Bagi Takjil

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Puasa Romadhon ke 13 (tiga belas) atau dengan sebutan lain puasa 10 hari ke 2 (dua) Minggu 25/04/2021. Remaja Masjid Baiturrohman Dusun Wijenan Lor Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Bagi-bagi “Takjil” kepada warga pengguna jalan yang melintas di jalur raya Rogojampi-Songgon.

Terlibat dalam kegiatan edukasi diri untuk peduli pada sesama oleh Remaja Masjid Baiturrohman Wijenan Lor di bulan Romadhon tersebut. Diantaranya Kepala Desa Singolatren Apandi, Kepala Dusun Sulaimi, dan Jajaran Pengurus Takmir Masjid serta beberapa Tokoh Masyarakat.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Ricky, Eko, Bambang dkk itu, sepertinya untuk yang kali pertama diadakan. Dan untuk dana pengadaan “Takjil” tersebut menurut Ricky, Remaja Masjid patungan (iuran) seiklasnya. Untuk hari ini Remaja Masjid Baiturrohman Wijenan Lor membagikan ratusan “Takjil”. Mensupport dan sebagai bentuk apresiasi, Kades Apandi turut serta bersama Remaja Masjid membagi-membagikan “Takjil”.

“Saya apresiasi sekali dan bangga kepada adik-adik Remaja Masjid Wijenan Lor yang punya gagasan muliya ini. Secara tidak langsung adik-adik Remaja ini belajar membangun dalam dirinya sebuah kepribadian yang positif dengan peduli pada sesama terlebih di bulan Romadhon. Semoga ini bermanfaat dan bisa mengispirasi Remaja-Remaja Masjid yang ada di desa Singolatren”, ungkap Kades Apandi saat dikonfirmasi media.

Sementara Kepala Dusun Wijenan Lor Sulaimi, mengaku bahwa gagasan warganya dalam hal ini Remaja Masjid. Sudah beberapa hari sebelumnya dibahas, dan selaku Kepala Dusun sangat mendukung gagasan tersebut. Untuk kegiatan bagi “Takjil” berikutnya diadakan lagi sekira awal puasa 10 ke 3 (tiga) akan datang.

Karena kegiatan tersebut untuk sementara arus lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan Masjid Baiturrohman sedikit terganggu. Namun demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan, dikendalikan oleh Remaja Masjid dan kegiatan bagi “Takjil” berjalan lancar tanpa kendala suatu apapun. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *