Pembangunan Rabat Jalan Menjadi Prioritas Utama Desa Suluk Kec Dolopo Kab Madiun

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Madiun, – Pemerintah Desa Suluk kec Dolopo kab Madiun Jawa Timur prioritaskan rabat jalan yg terletak di dusun Sawit RT 02 RW 01.

Karena jalan tersebut sebagai akses perekonomian warga ds Suluk khususnya dusun Sawit dengan bagusnya akses jalan membantu roda perekonomian setempat.

Papan proyek pembangunan di Suluk

Susilo Budi Santoso sebagai kepala desa menampung semua usulan masyarakat melalui musyawarah dusun ( musdus). Bahwa warganya berharap sesegera mungkin jalan tersebut di bangun. Maka dari itu kades, prioritaskan jalan yg terletak di dusun Sawit Rt 02 Rw 01 dengan panjang 462 m x 2,4 m x 0,1m.

Dengan anggaran dana desa (DD) TA 2021, total biaya 129.509.900. Salah satu warga dusun Sawit sangat bangga dan memberikan aspirasi positif dengan pemerintahan desa yang sekarang karena sangat peduli keluhan dan harapan masyarakatnya.

Selain itu pemerintah desa Suluk juga membangun TPT ( tembok penahan tanah) yang terletak di dusun Krajan RT 13 RW 06 dengan volume 63m x04m x1,5 m anggaran tersebut menggunakan dana desa DD TA 2021 sebesar Rp 63.235.000.

Pembangunan talut ini bertujuan untuk memperkuat sisi bahu jalan agar tanah tidak longsor, mengingat daerah tersebut struktur tanahnya cukup labil. Demi meningkatkan dan pengawasan pengerjaan Kades dan TPK selalu berkomunikasi dengan baik.

Ruas jalan yang di rabat

Susilo Budi Santoso selaku kades Suluk membenarkan, “apa yang di sampaikan oleh ketua Tim pengelola kegiatan ( TPK) itu sudah benar dan sesuai dengan prosedur tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat desa Suluk atas segala partisipasinya serta dukunganya, sehingga dapat terwujud pembangunan, semoga dengan adanya pembangunan rabat jalan dan talud penahan tanah bisa langsung di rasakan manfaatnya bagi warga desa Suluk”, pungkas kades suluk. ( adv/ darsono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *