Forkopimda Sumenep, Operasi Harga Di Pasar Anom

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET|Sumenep, – Dandim 0827/Sumenep Lektol Inf Nur Cholis, A.Md, Kapolres dan Forkopimda Sumenep, pantau harga sembako di Pasar Anom, mengantisipasi lonjakan harga disaat bulan suci Ramadhan. Kamis (22/04/2021).

Kegiatan bertujuan untuk memastikan ketersediaan sembako yang akan dikonsumsi masyarakat, serta mendengar langsung keluh kesah dari para penjual maupun pembeli disekitar pasar Anom yang terletak di jantung kota Sumenep.

Bacaan Lainnya

Giat yang dilakukan oleh Dandim 0827/ Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md. bersama Kapolres dan Forkopimda, dilanjutkan dengan pembagian masker gratis untuk mengantispiasi penularan Covid 19 di Jl. Trunojoyo Sumenep.

Forkopimda berdialog si Pasar Anom

Para pemilik kios satu persatu didatangi serta mengajaknya berdialog langsung untuk menanyakan harga-harga kebutuhan pokok saat bulan Suci Ramadhan.

“Untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako dan ketersedian pangan di bulan Suci Ramadhan ini sampai lebaran nanti, Kami terjun langsung ke lapangan agar melihat langsung proses perbelanjaan serta kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Kodim 0827 Sumenep yang dikenal tegas mengatakan bahwa pihaknya bersama Forkopimda Sumenep akan terus melakukan pemantauan guna memastikan kestabilan harga.

“Kami sudah melihat kondisi pasar, mengenai stabilitas harga dan stok barang saat bulan Suci Ramadhan secara keseluruhan aman dan masih terkendali,” ujar Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A.Md

Sementara itu, Kapolres AKBP Darman yang terlibat dalam kegiatan peninjauan tersebut mengungkapkan, adanya kegiatan itu adalah bukti keseriusan pemerintah Kabupaten Sumenep dalam upaya memberikan pelayanan terbaik.

Dalam rombongan Forkopomda juga membagikan masker kepada masyarakat, serta memberikan edukasi tentang bagaimana menjaga kesehatan ditengah pandemi covid 19.

“Pasar Anom ini adalah pasar tradisional yang paling banyak mendatangkan pengunjung, tentu untuk mengantisipasi penyebaran covid – 19 ditengah keramaian seperti pasar Anom, kita harus mempunyai peran aktif untuk saling bekerja sama. Lalu, meningkatkan kesadaran para individu masyarakat itu sendiri,” ungkap Kapolres Sumenep AKBP Darman. S.I.K.

Yang terakhir Kapolres AKBP Darman S.I.K menegaskan bahwa pihaknya akan selalu siap memberikan pengamanan kepada masyarakat dan mendukung penuh anjuran pemerintah agar masyarakat itu patuh dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan kita mematuhi anjuran pemerintah niscaya pandemi covid 19 ini akan bisa segera ditekan penyebarannya. Dan semoga Pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya (har/wi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *