Kapolsek Singojuruh Minta PPKM Perketat Warga Yang Baru Datang Dari Luar Kota

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | BANYUWANGI – Dua hari kawal kegiatan evaluasi dan supervisi ke Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di beberapa Desa wilayah Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Kapolsek Singojuruh Iptu. Abd. Rohman, SH, meminta Pos PPKM perketat kedatangan warga dari luar kota.

Seperti yang disampaikannya bahwa mengingat sebentar lagi tak dapat dipungkiri akan kedatangan warga yang mudik lebaran.

“Memang benar Pemerintah belakukan larang mudik lebaran, namun tidak menutup kemungkinan masih ada saja yang memaksakan diri mudik. Oleh karena itu saya berharap petugas di Pos PPKM, jangan sampai kecolongan untuk mendata setiap warga yang datang”, ungkapnya saat lakukan breaving di Pos PPKM Desa Lemahbangkulon Selasa 20/04/2021.

Kapolsek juga menyarankan petugas di Pos PPKM untuk pertanyakan rapid tes nya ada apa tidak, dan disarankan untuk melakukan isolasi mandiri. Warga sekitar pun bila mengetahui ada warga yang baru datang dari luar kota untuk menghindari kontak langsung sebelum jalani isolasi mandiri. Dipertegas lagi oleh Kapolsek Iptu Abd. Rohman, bahwa tujuan PPKM untuk menekan terjadinya penularan virus covid-19.

Kapolsek juga mengajak budayakan saling menegur antar warga bila ada yang kedapatan tidakakai masker dalam keseharian di lingkungannya.

“Demi keselamatan bersama jangan segan-segan untuk menegur siapapun yang diketahui tidak memakai masker. Mari kegiatan PPKM ini kita jadikan senjata untuk menekan penularan virus covid-19. Manfaatkan juga momentum Romadhon untuk berdoa kepada Allah Swt, agar virus covid-19 dihilangkan dari Singojuruh dan Banyuwangi secara umum”, ajaknya akhiri penyampainnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *